LIDA 2020: Bali Kehilangan Seluruh Duta Provinsinya

Ari Kurniawan | 4 Februari 2020 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah kehilangan Latif (Papua Barat) dan Sheyla (Kalimantan Utara), LIDA 2020 kembali kehilangan Niluh (Bali) di Konser Top 70 Grup 5 Putih. Keluarnya Niluh membuat Bali kehilangan seluruh Duta Provinsinya dari panggung LIDA 2020.

Membawakan lagu Lesti DA yang berjudul “Egois”, Niluh (Bali) dinilai tidak terdengar cengkok dangdutnya dan terlalu banyak mengeluarkan vibra. 

Meski berada di posisi keempat, Niluh harus rela meninggalkan panggung LIDA 2020 karena Dewan Juri memilih untuk menyelamatkan Dul (Sulawesi Barat), yang berada di posisi terakhir. Dul yang tampil dengan lagu “Sonia” mampu memikat hati Dewan Juri. Menurut Lesti, Dul terlihat sangat menikmati nyanyiannya dan juga artikulasinya sangat tepat. “Pokoknya aku menikmat sekali penampilan kamu, sukses selalu untuk Dul!” tutur Lesti.

Komentar positif dan standing ovation juga diberikan seluruh Dewan Juri untuk penampilan Diyah (Jawa Timur) dan Hamid (Nusa Tenggara Timur).  Diyah sang penari dari Banyuwangi berhasil memukau seisi studio dengan suara merdunya lewat lagu “Datang Untuk Pergi”, hingga membuat Weni DA mengaku tidak bisa memberikan komentar lagi karena Diyah sudah sangat bagus. Semakin meriah, Diyah yang pandai menari juga mengajak seluruh penonton di studio untuk menari TariGandrung bersama.

Pujian juga dilontarkan untuk Hamid yang menggetarkan panggung dengan lagu “Ampunilah”. Menurut Reza DA, Hamid sangatlah menguasai lagu yang dinyanyikannya mulai dari aransemen, cengkok hingga melodi sehingga terdengar sempurna.

Penampilan memukau lainnya di LIDA 2020 juga disuguhkan Mera (Aceh) yang mendapatkan dukungan dari Lesti saat menyanyikan lagu “Cinta Hanya Sekali”. Lesti pun mengaku ingin terus melihat penampilan Mera di atas panggung.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait