Hadirkan Tontonan Ramah Anak, Teuku Wisnu Web Series Animasi

Ari Kurniawan | 10 Februari 2020 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Teuku Wisnu mengaku prihatin dengan banyaknya tontonan yang membawa pengaruh negatif pada anak-anak. Sampai akhirnya tercetus ide untuk membuat web series animasi, dengan konten edukasi. 

Projek ini digarap Teuku Wisnu bersama Arie Untung dan kawan-kawan. Lewat animasi, Teuku Wisnu menilai pesan-pesan positif lebih bisa diterima oleh anak-anak. 

"Memang yang paling gampang ditranfer ke anak-anak animasi sepertinya. Bagi kami untuk menghilangkan (tontonan yang tidak mendidik) itu sangat susah. Ketika kita takut anak-anak kita menonton tayangan yang tidak bermanfaat, maka kita kasih tayangan yang bermanfaat," ujar Teuku Wisnu, saat jumpa pers web seris animasi "Riko The Series", di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (9/2). 

Teuku Wisnu yang sudah malang melintang sebagai aktor, cukup terkejut ketika mengetahui proses pembuatan tayangan animsi. Untuk satu episode saja, dibutuhkan waktu hingga 3 bulan, dengan melibatkan setidaknya 40 orang. 

"Benar-benar harus detil dan teliti ketika mau mengubah sesuatu atau revisi. Jadi baca skrip, entar ke adegan, nah itu nggak bisa diubah lagi," bilang Teuku Wisnu. 

Lewat Riko The Serius, Teuku Wisnu ingin memberikan banyak ilmu yang bermanfaat, mulai dari agama, teknologi, hingg sejarah. 

"Kita berharap anak-anak kita mencintai science dan Alquran. Terkadang kita menyelipkan sirah-sirah, sejarah-sejarah yang masih relevan dengan alur cerita, ilmuan di dinasti Abbasiyah atau apapun, sehingga masih relevan banget," Teuku Wisnu menjelaskan. 

Dalam animasi Riko The Series, tokoh Riko diceritakan sebagai seorang anak yang enerjik, ceria, dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Rasa ingin tahu Riko yang tinggi membuatnya selalu bertanya-tanya dan senang bereksperimen terhadap hal-hal baru yang ada di sekelilingnya. 

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait