Film Parasite Ukir Sejarah, Menang 4 Penghargaan Termasuk Best Picture Oscar 2020

Rizki Adis Abeba Senin, 10 Pebruari 2020 13:30:43
Film Parasite menorehkan rekor baru pada sejarah perfilman Korea, bahkan Asia.

TABLOIDBINTANG.COM - Film Parasite menorehkan rekor baru pada sejarah perfilman Korea, bahkan Asia. Dalam penghargaan Academy Awards ke-92 yang digelar pada Minggu (09/02) di Los Angeles, film yang disutradarai oleh Bong Joon Ho ini memborong empat penghargaan sekaligus.

Film Parasite masuk dalam nominasi enam kategori, termasuk di kategori Best Picture, Original Screenplay, Directing, Film Editing, Production Design, dan International Feature Film. Sepanjang sejarah perfilman Korea, Bong Joon Ho menjadi sutradara pertama yang mendapatkan nominasi sutradara terbaik di penghargaan piala Oscar, dan Parasite menjadi film pertama yang masuk dalam nominasi Best Picture atau film terbaik.

Dari enam nominasi tersebut, Parasite memborong empat penghargaan: Original Screenolay, International Feature Film, Directing, hingga penghargaan tertinggi, Best Picture! Kemenangan Parasite di kategori Best Picture juga menjadi sejarah baru selama 92 tahun perjalanan Academy Awards, karena ini pertama kalinya film berbahasa asing (non-Inggris) memenangkan penghargaan film terbaik.

Kemenangan ini pun disambut bahagia dan haru oleh para pemain, sutradara, dan produser film Parasite yang turut hadir. “Saya tak bisa berkata-kata. Saya tidak pernah membayangkan (kemenangan) ini terjadi, saya sangat senang,” kata produser Kwak Sin Ae. “Saya ingin mengucapkan rasa hormat dan syukur yang mendalam kepada semua anggota (tim juri) Academy Awards yang telah membuat keputusan ini,” lanjut Kwak Sin Ae. Selamat!

(riz)


Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.