Ernest Prakasa Ungkap Makna Kemenangan Film Parasite di Piala Oscar 2020

Redaksi Senin, 10 Pebruari 2020 09:24:25
Ernest Prakasa dan istri (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ernest Prakasa salah satu pekerja seni yang senang atas kemenangan Parasite. Seperti diketahui, Parasite karya Bong Joon Ho mewakili Korea Selatan berlaga di ajang Piala Oscar 2020. Film ini meraih 6 nominasi Oscar dan menang di 4 kategori yakni Film Berbahasa Asing, Skenario Asli, Penyutradaran, dan Film Terbaik. Bagi Ernest Prakasa kemenangan Parasite punya makna khusus. Ernest Prakasa menekankan pada ide dan cerita asli Parasite yang dikembangkan menjadi film utuh serta tergarap rapi.

“Jadi satu hal dari kemenangan Parasite yang sangat menginspirasi, bahwa Parasite ini original story,” ujar Ernest Prakasa ketika diwawancara lewat telepon, pekan ini. Film 1917 yang menjadi kandidat kuat film terbaik sebenarnya juga original story atau cerita asli. “Maksud saya (kenenangan ini istimewa) di tengah industri yang digempur film berbasis IP entah berupa remake, sekuel, adaptasi, reborn, wattpad, komik, novel segala macam,” Ernest Prakasa menambahkan.

Bukannya tak boleh membuat produk layar lebar berdasarkan sumber sekunder seperti buku, komik, novel, atau membuat ulang film lawas yang dulu sukses. “Maksud saya tuh, film-maker atau penulis naskah terutama menelurkan kisah-kisah original yang nanti bisa berbicara banyak. Kita dapat variasi, dapat hal baru,” sambung Ernest Prakasa yang meraih Piala Citra lewat film Cek Toko Sebelah. Ia mengajak para penulis naskah lebih percaya diri dengan cerita asli.

Omong-omong soal Cek Toko Sebelah, film berbasis cerita asli itu terbukti sukses di ajang festival dan di tangga box office. Film yang dirilis di pengujung 2016 itu ditonton lebih dari 2,6 juta orang. “Kalau berkecil hati, film seperti Cek Toko Sebelah enggak akan lahir. Jadi penginnya kemenangan Parasite ini salah satu angle-nya, kita sebagai pekerja seni bisa lebih berbangga terhadap ide cerita asli,” tutup Ernest Prakasa.

Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.