Ajang Miss Indonesia 2020 Siap Digelar, 34 Finalis Jalani Karantina

Supriyanto | 14 Februari 2020 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - RCTI dan Yayasan Miss Indonesia mengumumkan 34 finalis terpilih yang mewakili daerah masing-masing untuk berkompetisi menjadi Miss Indonesia 2020. Malam puncak pemilihan Miss Indonesia 2020 akan digelar pada Kamis (20/2) di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Jelang malam puncak pemilihan, Ke-34 finalis tersebut juga menjalani masa karantina selama dua minggu. Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization menyebutkan, Miss Indonesia 2020 akan berbeda dari sebelum-sebelumnya.

"Ajang Miss Indonesia ini berbeda dengan yang lainnya. Kita tidak mau memberikan yang biasa-biasa saja, tetapi yang terbaik untuk Indonesia. Saat ini sudah terpilih 34 finalis. Selamat!" ujar Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization dalam jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (12/2).

Liliana menegaskab, kompetisi kecantikan Miss Indonesia tidak hanya mencari perempuan yang cantik secara fisik, tetapi juga secara wawasan dan keluasan hati.

Pemilihan Miss Indonesia harus sesuai kriteria yaitu Menner, Impressive, Smart, Social (MISS).

Pememang yang dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2020 dan menjadi wakil untuk mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Pasalnya, Indonesia telah memenangkan fast track penting yakni Beauty With A Purpose (BWAP) sebanyak enam kali di Miss World.

"Indonesia patut berbangga dengan prestasi Miss Indonesia yang berhasil berturut-turut memenangkan fast track Beauty With A Purpose dalam ajang Miss World," kata Liliana.

"Pencapaian ini membuktikan cerminan kualitas perempuan Indonesia di mata dunia. Harapan kami, prestasi ini dapat terus ditingkatkan dan memberikan hasil terbaik di Miss World," ujar Liliana Tanoesoedibjo.

Karantina Miss Indonesia 2020 sendiri saat ini sudah berjalan dan para finalis tersebut akan diberikan pendidikan terkait public speaking, pembentukan karakter, cara berperilaku (manner), kelas kecantikan, dan modeling.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait