Ditanya Resep Bikin Film Box Office, Ernest Prakasa: Enggak Ada Formula Pasti

Adi Adrian | 15 Februari 2020 | 22:29 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bulan ini, film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan karya Ernest Prakasa resmi pamit dari bioskop. Seperti diketahui, Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan dirilis Kamis, 19 Desember 2019. Film kelima Ernest Prakasa ini berhasil mengumpulkan 2,66 juta penonton. Ia menjadi film terlaris kedua tahun 2019. Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan menyempurnakan karier Ernest Prakasa di bidang penyutradaraan.

Lima kali menyutradarai film, lima kali pula ia mencetak box office. Banyak yang bertanya, apa resep bikin film box office. Merespons pertanyaan ini, Ernest Prakasa mengaku tidak punya resep khusus. “(Saya ingat) hari pertama sih masih biasa saja ya, enggak jauh beda dengan (jumlah penonton) film-film saya sebelumnya. Memasuki weekend, memang kelihatan daya saingnya di bioskop lebih menonjol,” kenang bintang film Rudy Habibie saat dihubungi tabloidbintang.com pekan ini.

Ernest Prakasa melanjutkan, dari pekan pertama, Chand Parwez Servia (produser rumah produksi Starvision Plus -red.) yakin Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan sanggup menyalip atau mengejar jumlah penonton Cek Toko Sebelah. “Kalau soal running (bertahan) lama di bioskop, saya enggak tahu formulanya apa. Enggak ada formula pasti. Kami (selama ini) menerka-nerka, saya pribadi enggak punya formula pasti,” ungkap Ernest Prakasa.

Ayah dua anak ini tak mau pusing mempertanyakan bagaimana menghasilkan film box office setiap tahun. Lebih baik berkarya dengan tulus. Ia percaya ketulusan seorang sineas bisa dirasakan penonton. “Daripada bertanya-tanya apa sih yang dimau penonton lebih baik berkarya dengan jujur saja. Enggak ada yang pasti berhasil, (makanya) lebih baik bikin film yang ceritanya bikin saya happy saat produksi,” pungkasnya.

Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait