Rizky Nazar Dalami Bahasa Jawa untuk Film Mekah I'm Coming

RIK | 2 Maret 2020 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Rizky Nazar mengaku mendapat banyak pelajaran baru saat terlibat dalam film berjudul Mekah I'm Coming. Salah satunya, menurut pria 23 tahun itu, peran Eddy yang ia mainkan menuntutnya untuk luwes berbahasa Jawa. 

"Kalau logat-logat Jawa segala macam sering denger lah ya, di Jakarta kebetulan teman banyak orang Jawa, saudara juga orang Jawa. Tapi kebetulan di sini Jawa yang lebih dalam lagi, maksudnya bahasanya iu beluman pernah gua temuin sebelumnya," kata Rizky Nazar di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. 

Beruntung baginya, dari mulai produser, Hanung Bramantyo, sutradara Jeihan Angga, dan para kru yang terlibat dalam kesehariannya menggunakan bahasa Jawa. Ia pun mengaku belajar banyak dari situ. 

"Untungnya segenap tim produksi ternyata banyak orang Yogya juga," paparnya. 

Film Mekah I'm Coming sendiri mulai tayang di bioskop Tanah Air pada 5 Maret 2020 mendatang. Film tersebut diperankan Rizky Nazar bersama dengan Michelle Ziudith sebagai karakter Eddy dan Eni yang menjadi tokoh utama. 

Selain dua nama tersebut, film produksi Dapur Film itu juga melibatkan beberapa nama lain seperti Dwi Sasono, almarhumah Ria Irawan, Jennifet Coppen, dan juga sejumlah komedian.

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait