Aghniny Haque Belajar jadi Kakak di Film Generasi 90an: Melankolia

RIK | 11 Maret 2020 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aghniny Haque jadi salah satu cast yang terlibat di film bergenre drama remaja berjudul Generasi 90an: Melankolia. Ia mengakui banyak mendapat pelajaran atas perannya sebagai Indah di film tersebut.

Dalam ceritanya, Indah merupakan kakak dari karakter Aby yang diperankan oleh Ari Irham. Dari film yang diproduksi oleh Visinema Pictures tersebut, Aghniny Haque yang dalam kehidupan nyatanya merupakan anak tunggal harus beradaptasi menjadi seorang kakak yang sangat menyayangi adiknya.

"Kalau buat aku sendiri yaa susah (jadi kakak), karena di setiap aku ngambil keputusan, karena aku anak tunggal aku selalu memikirkan yang pertama diri aku sendiri. Ke mana-mana juga mikirinnya diri sendiri, aku selalu sendiri gitu. Tapi ketika di film ini aku berperan sebagai kakak, aku berusaha menempatkan diri sbg kakak yang baik dan sebagai kakak yang disayangin sama Aby sehingga wkt Indah hilang, Aby benar-benar sakit," jelasnya saat peluncuran trailer film Generasi 90an: Melankolia di kantor Visinema Pictures, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (10/3).

Tak ayal, untuk hal tersebur, Aghniny Haque harus mendalami peran dan karakter sesuai dengan skenario yang diberikan. Beruntung bagi Aghniny, lawan main serta tim produksi sangat membantu untuk dirinya bisa benar-benar masuk ke karakter Indah.

"Susah sih jujur aja susah. Untungnya kita juga bounding-nya lumayan lama. Kita ada dua bulan proses reading, pendekatan. Terus untungnya juga Ari Irham, Taskya, Jennifer, ayah, ibu benar-benar enak banget untuk diajak bounding. Jadi semua terasa lebih mudah gitu," ujar Aghniny Haque.

Film Generasi 90an: Melankolia sendiri diadaptasi dari novel milik Marcella FP. Bercerita tentang seorang pemuda bernama Aby yang selalu menjadikan kakak perempuannya, Indah sebagai panutan, namun ia harus kehilangan sang kakak akibat kecelakaan pesawat. Film Generasi 90an: Melankolia sendiri akan mulai tayang di bioskop pada 9 April 2020 mendatang. 

(rik) 
 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait