Aghniny Haque Ungkap Sulitnya Jadi Orang dengan Gejala ADHD, Apa Itu?

RIK Kamis, 12 Maret 2020 06:30:31
Aghniny Haque (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - dir="ltr">Aktris muda berbakat Aghniny Haque mengungkapkan sulitnya menjadi orang yang mengidap gejala ADHD (attention deficit/hyperactivity disorder).

Bukan di kehidupan sebenarnya, gejala pengidap ADHD menjadi salah satu background karakter Indah yang ia perankan di film Generasi 90an: Melankolia.

"Di sini tuh susahnya Indah tuh karakternya punya ADHD. Jadi kayak dia harus yang ceria tapi membawakannya dengan sisi dia punya ADHD-nya itu," kata Aghniny Haque di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (10/3).

Di himpun dari berbagai sumber, ADHD merupakan gangguan mental yang menyebabkan seseorang sulit memusatkan perhatian, serta memiliki perilaku impulsif dan hiperaktif. Tak ayal, karakter Indah di film produksi Visinema Pictures itu menjadi tantangan tersendiri bagi Aghniny Haque dalam kariernya di industri perfilman Tanah Air.

"Susah sih karena di depan layarnya, dia (Indah) ini tetap harus kelihatan ceria, dia harus kelihatan bahagia, tapi sebenarnya di belakang dia benar-benar punya trauma juga. Dia sakit juga, tapi dia lupa cara menyembuhkan diri. Dia malah berusaha merangkul orang-orang yang sakit tanpa mempedulikan kalau dirinya juga sakit," jelas Aghniny.

Aghniny Haque (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Aghniny Haque (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

Beruntung, Aghniny diberikan waktu cukup panjang untuk mendalami karakternya sebagai Indah. Dengan dukungan lawan main serta tim produksi di film Generasi 90an: Melankolia, Aghniny sangat merasa terbantu untuk membangun karakter Indah di film tersebut.

"Pertama kita pasti develop skrip, kita pasti ngedalamin karakter, kita pasti, apa sih kira-kira Indah itu seperti apa sih bayangannya. Sosok yang jadi pusat perhatian itu apa sih gitu, itu benar-benar harus dicari satu-satu. Terus banyak nonton film juga yang berkaitan dengan kakak-adik, kehilangan seperti apa, traumanya seperti apa," pungkasnya.


Penulis RIK
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore