YouTuber Aya Ibrahim Wujudkan Mimpi Lama Jadi Penyanyi

Ari Kurniawan | 12 Maret 2020 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Video YouTube Aya Ibrahim yang berjudul Baperin Janda Semok sempat viral dan ditonton sebanyak 6,3 juta orang. Dalam video tersebut Aya menjahili seorang perempuan. Dengan biolanya, Aya bernyanyi sesuka hati. Suaranya pun terdengar fals.

Namun bukan video YouTube-nya yang akan kita bahas. Melainkan single perdananya yang berjudul Malaikat Tak Bersayap. Ternyata pria yang identik dengan topi kupluknya ini tak puas hanya menjadi YouTuber. 

"Dulu saya segala dicoba. Pernah jadi ojek online, taksi online, tapi terakhir-terakhir saya jualan sate, ayam geprek, sama ngamen-ngamen di resto kalau weekend," cerita Aya.

Segala profesi memang pernah dicobanya. Kini Aya ingin mewujudkan impiannya yang tertunda, yakni jadi penyanyi. Aya merilis sebuah lagu yang diangkat dari pengalaman pribadinya. Liriknya mampu membuat baper setiap orang yang mendengar.

"Saya sendiri kalau nyanyi suka baper sendiri, gara-gara lagunya diangkat dari kisah nyata saya sendiri. Mungkin jadi ngena lagunya," kilah Aya.

Malaikat Tak Bersayap bercerita tentang dua insan yang saling  mencintai yang merasakan masa-masa sulit dan bahagia disaat menjalani hubungan. Dan pada akhirnya, mereka akhirnya menikah hingga membuat lagu ini menjadi happy ending.

Dalam single perdananya ini, Aya turun tangan langsung dalam pengerjaan lirik serta aransemennya.

"Dibikin simple akustik gitar dan biola biar dapat feelnya. Dan yang jadi arranger saya sendiri," jelas Aya.

Tidak lengkap jika Aya tidak tampil dengan biola, yang jadi ciri khasnya selama ini. 
Dalam setiap penampilannya, Aya memang selalu membawa alat musik kesayangannya tersebut. Tak terkecuali dalam single Malaikat Tak Bersayap ini.

"Nggak ada kesulitan sih (main biola sambil bernyanyi). Karena saya sudah terbiasa nyanyi sambil main biola. Kurang pede kalau nggak sambil megang biola," kata Aya sambil tertawa.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait