Sheila Anandara Merilis Single Berjudul Kereta

Redaksi | 12 Maret 2020 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sheila Anandara selalu bermimpi menjadi penyanyi profesional sejak kecil. Berawal dari mengekspresikan hobi dengan membuat cover lagu di halaman Soundcloud dan Youtube, berharap untuk mengembangkan keterampilan vokal dan juga memperbanyak interaksi dengan pendengarnya. 

Sheila Anandara kemudian beralih untuk menulis lagu-lagunya sendiri berdasarkan pengalaman pribadi maupun pengalaman orang-orang terdekat. Pada Juni 2019 Sheila Anandara merilis single pertamanya, Hari Tanpa Mentari yang menjadi perkenalan sebagai penyanyi serta penulis lagu di industri musik Indonesia. Lagu ini telah mencapai lebih dari 80 ribu pendengar di platform digital. 

Kereta, single kedua Sheila Anandara bertemakan pada perjalanan setiap hubungan. Inspirasi dari lagu tersebut datang ketika naik kereta dan melihat interaksi antara pasangan tua yang duduk dua baris di depannya. Lagu ini melambangkan bagaimana awal suatu hubungan penuh dengan suka cita dan kebahagiaan, yang diungkapkan secara metaforis.

Seluruh lagu membuat referensi ke arah kereta dan perjalanan, tapi terutama berfokus pada arti perjalanan hubungan. Lagu diakhiri dengan twist yang berakhir di bridge dan chorus terakhir di mana hubungannya telah berakhir. Lagu ini dikategorikan sebagai pop, dengan nuansa akustik, dan peran utama bagian string untuk mengekspresikan perubahan mood dari cerita yang diberikan lagu tersebut. 

Sheila Anandara berharap kehadirannya di dunia musik Indonesia bisa memberi warna tersendiri.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait