Lagu Bukan Cinta Ini Tembus 1 Juta Viewer dalam 2 Hari 

Ari Kurniawan | 15 Maret 2020 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lagu viral ini dilantukan oleh Pierre Fitz, penyanyi lulusan Marymount California University, California, Amerika Serikat. Pierre memulai kariernya sejak masih kuliah dengan tampil di berbagai ajang musik kampus, dari kota Los Angeles hingga Seattle, negara bagian Washington. 

Setelah sukses meluncurkan single pertama T’lah Berubah pada awal tahun ini, Pierre Fitz kembali mengisi blantika musik Indonesia dengan  meluncurkan single kedua yang berjudul “Bukan Cinta Ini”.

Lagu bernuansa slow dan bergenre urban pop telah ditonton 1 juta kali hanya dalam 2 hari setelah diupload di YouTube. Lagu ini diciptakan oleh 3 Composer yang terkenal dengan lagu-lagunya yang hits. 

3 Composer membuat lagu ini khusus dinyanyikan untuk Pierre karena tema lagu ini datangnya dari Pierre sendiri. Nada dan notasi lagu ini ringan tapi bermakna sangat dalam. "Semoga lagu ini bisa menghipnotis pendengar musik Indonesia," kata Mario Kacang, salah satu komposer.

Sementara bagi Tengku Shafik, Bukan Cinta Ini memiliki kesan tersendiri karena ini adalah lagu pertama yang mereka ciptakan bersama untuk penyanyi lain. “Biasanya kita menciptakan lagu bertiga untuk kita nyanyikan sendiri, tapi Bukan Cinta Ini khusus kita ciptakan bersama-sama untuk Pierre," kata dia.

Suara khas Pierre yang menyukai genre musik Urban Pop dan Contemporary R&B ini merupakan hasil dari pelatihan dan perjalanan musiknya di Amerika. “Di single pertama aku dapat kesempatan bekerjasama dengan Bemby Noor dan Tengku Shafick. Pengalaman mereka menciptakan hits-hits lagu pop ngga perlu diragukan lagi. Mereka sangat humble dan friendly untuk kerja bareng, chemistrynya dapat banget,” ujar Pierre.

Dalam single T’lah Berubah, Pierre sengaja memilih aransemen bergenre urban pop berirama sedang dan ceria, yang sesuai dengan pengalaman musikalitasnya selama tinggal di Amerika. “Untuk single kedua yang viral ini, aku mencoba untuk menggali lebih dalam style bernyanyiku ke musikalitas pop Indonesia dengan atmosphere lagu berirama ballad. Di lagu ini Mario Kacang juga ikut terlibat dalam pembuatannya. Benar-benar suatu kehormatan banget menjadi penyanyi pertama yang lagunya diciptakan oleh full team 3 Composer,” tambah Pierre, yang menggemari musik era 80an dan 90an.

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait