Imbauan Belajar di Rumah, Amel Carla Minta Guru-Guru Jangan Bikin Muridnya Stress dengan Tugas

RIK | 21 Maret 2020 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Imbauan pemerintah terkait social distancing untuk mencegah penyebaran virus Corona berlaku bagi para pekerja dan pelajar/mahasiswa. Banyak institusi pendidikan yang memberlakukan pembelajaran jarak jauh atau dari rumah.

Amel Carla berharap, imbauan tersebut tak membuat para murid menjadi stres dengan tumpukan tugas yang harus diselesaikan.

"Sedih yaa kalau denger anak-anak stres di rumah karena ngerjain tugas. Guru-gurunya harus mengerti bagaimana kemampuan anak-anak," ungkap Amel Carla di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (19/3).

"Kalau dalam satu minggu ada 4 tugas terus dikumpulin di hari yang sama. Itu kan akan sangat stres untuk anak-anak sekolah," tambahnya kemudian.

Meski demikian, di sisi lain Amel Carla pun berharap setiap murid bisa bertanggung jawab atas kewajibannya. Himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing bukan berarti meniadakan kegiatan belajar mengajar, namun hanya mengubah metode pembelajarannya.

"Tapi sebagai anak-anak yaa ayolah guys jangan ngeluh aja. Itu kan tugas kita sebagai anak untuk belajar dan mendapat ilmu. Kita bukan diliburkan, tapi belajar di rumah," pungkasnya. 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait