LIDA 2020: Nia (Sulawesi Selatan) Raih Nilai Tertinggi

Ari Kurniawan | 27 Maret 2020 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - LIDA 2020 baru saja menampilkan 3 duta provinsi pada Konser Top 18 Grup 4, 25 Maret 2020. Hamid (Nusa Tenggara Timur) tampil bersaing dengan duo Sulawesi Selatan, yaitu Ila dan Nia.

Persaingan Grup 4 akhirnya dimenangkan oleh Nia (Sulawesi Selatan) yang mendapatkan nilai tertinggi. Hamid (Nusa Tenggara Timur) yang juga berhasil lolos ke babak selanjutnya karena diselamatkan oleh Dewan Juri membuat Ila (Sulawesi Selatan) yang meskipun berada di posisi kedua harus rela tersenggol dari panggung LIDA 2020.

Tampil dengan memukau lewat lagu “Tamu Malam Minggu”, Nia (Sulawesi Selatan) berhasil mendapatkan berbagai pujian dari Dewan Juri. Salah satunya Dewi Perssik, yang mengungkapkan bahwa Nia sudah mempunyai aura bintang, ditambah lagi dengan body language dan tarian yang dibawakan sambil bernyanyi membuat Nia lebih ekspresif saat menyampaikan lagu tersebut.

Pujian juga dilontarkan Dewan Juri untuk Hamid (Nusa Tenggara Timur) yang mendapatkan 4 standing ovation. Membawakan lagu dari Raja Dangdut Rhoma Irama berjudul “Azza”, Hamid sukses membuat Reza DA mengaku dirinya ingin berteriak histeris sejak awal penampilan. 

Meskipun pada saat menyanyi, Hamid ada lupa lirik, Nassar mengaku tetap berdiri untuknya karena lebih banyak nilai plus untuk Hamid daripada minusnya. Vokal Hamid dinilai Nassar sangat bagus, tune nya tetap terjaga serta improvisasi yang dibawakan di lagu ini juga bervariasi.

Berbeda dengan Nia dan Hamid, Ila (Sulawesi Selatan) yang tampil dengan lagu “Anak Yang Malang” belum mampu mendapatkan pujian dari Dewan Juri karena dirinya dinilai belum mampu menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Fildan DA berpendapat bahwa Ila selalu membawakan lagu dangdut klasik di setiap penampilannya sehingga belum ada perbedaan dan bisa membuat bosan yang mendengarnya. Dewi Perssik juga menilai ekspresi muka Ila terlihat tidak tulus dan natural padahal lagu yang dibawakannya dimana seharusnya memberikan kesan sedih bagi yang melihat penampilannya.

LIDA 2020 akan berlanjut pada hari ini, Jumat, 27 Maret 2020, dalam Konser Top 18 Grup 5 yang menampilkan Agung (Bengkulu), Gunawan (Maluku Utara), dan Wulan (Banten).

(ari)


 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait