Nonton Konser Akustik Live Streaming #DiRumahBarengResso

Redaksi | 29 Maret 2020 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk mendukung inisiatif #DiRumahAja di Indonesia, Resso akan mengadakan konser akustik live streaming bersama musisi terkenal Indonesia untuk memastikan para pengguna tetap produktif dan terhubung selama periode ini, serta membuat mereka betah di rumah. Para musisi ini akan mengambil alih (take over) Instagram Resso Indonesia (@ressoidn) dan memainkan musik favorit Anda.

Daftar musisi dan jadwal konser akustik live streaming #DiRumahBarengResso di akun Instagram resmi Resso (@ressoidn) sebagai berikut:

- Eva Celia - Minggu, 29 Maret 2020 - 20:00

- Rendy Pandugo - Senin, 30 Maret 2020 - 20:00

Menurut sebuah penelitian, mereka yang mendengarkan musik dapat menyelesaikan tugas dengan lebih cepat dan memiliki ide yang lebih baik secara keseluruhan daripada mereka yang tidak.  

Berikut panduan bagaimana musik dapat membantu Anda tetap produktif:

1.  Pertama, pilihan, pilihlah musik yang dapat mendukung produktivitas Anda. Pembuatan playlist merupakan suatu hal yang penting. Anda mungkin bisa menjadikan Top 30 Chart Resso sebagai referensi.

2.  Kedua, perhatikan kesulitan tugas, semakin sering Anda mendengarkan lagu, semakin kecil tingkat gangguan/distraksi yang mungkin terjadi. Jika mendengarkan musik sambil belajar atau bekerja sudah menjadi kebiasaan Anda, maka Anda sudah berada di jalur yang benar. Jika tidak? Mari mencobanya sekarang.

3. Lirik, musik dengan lirik dalam intensitas tertentu terkadang membuat sulit berkonsentrasi. Jika tugas/pekerjaan Anda membutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi, pilihlah musik dengan lirik yang lebih sedikit. Sementara itu, mereka yang pekerjaannya lebih membutuhkan sisi kreatif, musik dengan lirik dapat membantu menjaga dan meningkatkan mood.

4.  Kompleksitas, musik dengan struktur yang kompleks dapat mengganggu. Itulah mengapa memahami genre yang cocok untuk Anda merupakan suatu hal yang penting. Jangan khawatir, ada banyak genre yang dapat Anda pilih di Resso, mulai dari pop, alternative, indie rock, dan masih banyak lagi.

Jika Anda tidak memiliki waktu untuk membuat playlist, jelajahi ratusan playlist ‘Work from Home’ dari para pengguna Resso lainnya dengan klik menu “explore”, dan ketik keywords ‘Work From Home’. 

Melakukan physical distancing tidak berarti Anda tidak dapat terhubung dengan para penggemar musik lain yang memiliki selera yang sama dengan Anda. Melalui berbagai fitur seperti comment, lyric quotes, dan vibes untuk mengekspresikan diri, Anda dapat terhubung dengan orang lain! 

Tricia Dizon, Country Manager, Resso Indonesia mengungkapkan, “Musik memiliki kekuatan untuk memengaruhi cara kita merasakan hal-hal di sekitar kita dan musik yang tepat membuat kegiatan bekerja dan belajar menjadi lebih menyenangkan."

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait