LIDA 2020: Hari (Jambi) Raih Polling Teratas di Top 12 Group 2

Ari Kurniawan | 2 April 2020 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perjalanan ajang pencarian bakat musik dangdut LIDA 2020 hampir tiba di penghujung kompetisi. Babak Top 12 group 2 yang tayang Selasa (31/3) malam menampilkan duta, di antaranya Nia (Sulawesi Selatan), Meli (Jawa Barat), Hari (Jambi), dan Andari (Sulawesi Barat). 

Konser Top 12 group 2 dibuka dengan penampilan Nia yang berduet dengan Juara LIDA 2019 yakni Faul membawakan lagu “Sabda Cinta”. Sayang upaya gadis asal Sulawesi Selatan ini belum berhasil memikat hati Dewan Juri. Menurut Dewi Perssik, penampilan Nia belum terlihat menghayati lagu ditambah ada beberapa not yang lari.

“Nirmala” menjadi lagu pilihan Meli yang dibawakannya bersama Ical DA. Penampilan Meli berbuah manis, dengan meraih tiga standing ovation serta pujian dari Dewan Juri. “Bravo Meli, aku suka banget sama penampilan kamu malam ini,” puji Nassar. 

Nasib baik juga berpihak pada duta pria satu-satunya di group 2, Hari. Hari berkolaborasi dengan Lesti DA membawakan lagu “Bukan Tak Mampu” dan berhasil meluluhkan hati seluruh Dewan Juri untuk memberikan standing ovation. Tidak hanya Dewan Juri yang dibuat terbuai, Ratu Dangdut Elvy Sukaesih yang hadir sebagai Dewan Juri pun berkali-kali melontarkan pujiannya terhadap penampilan Hari.

Menutup konser Top 12 group, Andari tampil berduet dengan Irwan DA menyanyikan lagu “Acuh Tak Acuh”. Sayang, Andari dinilai belum berhasil mengeksekusi lagu dengan baik sehingga mengecewakan Dewan Juri. Menurut Reza DA, cengkok Andari sudah khas namun sayangnya malam tadi Andari tidak memaksimalkan penampilannya. 
Hasil polling awal kompetisi sementara menempatkan Hari di posisi pertama, disusul Andari, Meli, dan Nia di posisi terakhir.

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait