LIDA 2020: Hari (Jambi) Kembali Duduki Posisi Teratas

Ari Kurniawan | 3 April 2020 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - LIDA 2020 baru saja melangsungkan Konser Top 12 Grup 2 Result Show. Meraih nilai tertinggi berkat duetnya bersama Lesti DA, Hari (Jambi) kembali berhasil menduduki posisi teratas, yang secara otomatis memastikan dirinya terus maju ke babak selanjutnya.

Kombinasi suara merdu dan koreografi yang dibawakan Hari (Jambi) mampu membuat seluruh Dewan Juri memberikan standing ovation. Fildan DA pun mengakui penampilan Hari kali ini luar biasa. “Kamu malam ini the best banget!” puji Fildan. 

Apresiasi juga diberikan Reza DA yang memuji konsistensi Hari disetiap penampilannya yang menunjukkan bahwa Hari selalu mau belajar dan bertanggung jawab dalam menjalani kompetisi ini.

Tidak mau kalah dengan Hari, Meli (Jawa Barat) yang menyanyikan lagu dari Raja Dangdut Rhoma Irama berjudul “Surat Terakhir” juga berhasil memikat Dewan Juri untuk kompak bangun dari kursi mereka. Nassar bahkan terlihat sangat sedih dan menitikkan air matanya saat mendengarkan nyanyian yang penuh perasaan. 

Mampu menyelesaikan lagu dengan sangat baik hingga selesai saat suaranya sedang serak, Reza dan Fildan juga mengaku bangga dengan Meli. Sementara itu, pujian juga diberikan Nassar untuk Nia (Sulawesi Selatan) yang mengaku terlalu suka dengan lagu “Terkesima” yang dibawakannya karena mampu membuatnya menghayati bait demi bait lagu.

Berbeda dengan Hari, Nia, dan Meli, Andari (Sulawesi Barat) harus rela tersenggol dari panggung LIDA 2020 karena Dewan Juri lebih memilih menyelamatkan Meli. Membawakan lagu “Kesepian” dengan sangat syahdu, Andari belum mampu menarik hati Dewan Juri untuk memberikan standing ovation maupun pujian. 

Dewi Perssik menilai Andari belum mampu menguasai nada rendah dan tingginya yang tidak sampai sehingga terdengar goyang dan fals. Tersenggolnya Andari, membuat Sulawesi Barat kehilangan harapan untuk mendapatkan piala bergilir LIDA 2020.

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait