Viral Lagu Aisyah Istri Rasulullah di YouTube, Anji Ungkap Penyanyi Aslinya

Indra Kurniawan Minggu, 5 April 2020 14:00:23
Viralnya lagu Aisyah Istri Rasulullah menjadi pembahasan Anji. (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Baru kali ini terjadi ada sebuah lagu yang cover-nya trending di YouTube Indonesia hingga 14 video. Kerennya, dipantau tabloidbintang.com dari YouTube, Minggu (5/4), posisi 6 besar, 5 di antaranya ditempati lagu tersebut.

Lagu itu adalah "Aisyah Istri Rasulullah". Berada di puncak trending Aisyah versi Syakir Daulay, dilihat 20 juta kali. Di bawahnya ada Syabian (18,8 juta), Aviwkila (2,8 juta), Tri Suaka (3,4 juta), dan Ria Ricis feat Shindy (2,9 juta).

Viralnya lagu itu menjadi pembahasan Anji dalam vlog berjudul di kanal YouTube Dunia MANJI yang dipublikasi, Sabtu (4/4). Anji tertarik untuk mencari tahu siapa penyanyi asli lagu viral tersebut.

Penelusuran dimulai dengan melihat video "Aisyah" versi Syakir Daulay yang tertulis "official music video". Awalnya Anji pikir Syakir adalah penyanyi asli Aisyah. Terlebih setelah dia melihat credit description.

"Ini nih jadi seperti lagu Syakir Daulay, kalau saya lihat description seperti ini. Asumsi saya lagunya Syakir Daulay," jelas Anji.

Namun melihat video Sabyan yang sudah lebih dulu dipublikasi melalui kanal YouTube SABYAN ketimbang punya Syakir, asumsi Anji gugur.

Titik terang mulai didapat ketika Anji melihat deskripsi pada "Aisyah" versi Sabyan. Di situ tercantum nama pemilik asli lagu serta penulis lirik "Aisyah Istri Rasulullah".

"Akhirnya saya cari Projector Band. Ternyata ini lagu aslinya dari Projector Band dan ceritanya berbeda dari 'Aisyah Istri Rasulullah'," cerita suami Wina Natalia.

"Jadi di lagu aslinya Projector Band, 'Aisyah' ini justru ceritanya tentang pasangan yang putus-nyambung. Baru setelah itu Mr Bie yang suka mengadaptasi lirik dari lagu-lagu orang lain di Instagramnya itu merilis 'Aisyah Istri Rasulullah'," jelasnya.

"Jadi dia dedikasikan buat istrinya yang juga namanya Aisyah. Baru liriknya seperti yang di-cover musisi-musisi Indonesia yang lagi trending," lanjutnya.

Jadi jelas sekarang, lirik "Aisyah" ditulis Mr Bie yang dirilis 2 tahun lalu sementara lagu oleh Razif Projector Band, 3 tahun lalu.

(kur)

 

Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.