Penyanyi Asli Aisyah Istri Rasulullah Ungkap Bagian Salah pada Lirik Terjemahan

Indra Kurniawan Senin, 6 April 2020 08:30:23
Penyanyi asli sekaligus pembuat lirik Aisyah Istri Rasululallah, Hasbi Haji Muh Ali atau Mr Bie. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Trending YouTube Indonesia beberapa hari terakhir diisi cover lagu "Aisyah Istri Rasulullah" dalam berbagai versi. Di puncak trending bercokol Aisyah versi Syakir Daulay yang hingga Senin (6/4) malam telah dilihat 24,1 juta kali. Di bawahnya berturut-turut ada Sabyan, Aviwkila, Putih Abu Abu, Sebaya Project, Ria Ricis ft Shindy, dan lainnya.

Penyanyi asli sekaligus pembuat lirik Aisyah Istri Rasululallah, Hasbi Haji Muh Ali atau Mr Bie, sama sekali tidak menyangka lirik lagu yang dibawakan 2 tahun lalu viral di Indonesia saat ini.

"Sebenarnya, lagu ini sudah lebih dari 2 tahun usianya, asal dari Projector Band. Nah lepas dengar lagu ini hati saya tergerak untuk mengubah liriknya kepada AISYAH RA," cerita Mr Bie di balik pembuatan lirik Aisyah Istri Rasulullah.

Hanya saja, Mr Bie menyebut ada ketidaksesuaian terkait beberapa bagian lirik yang digubah dari bahasa Malaysia ke bahasa Indonesia sehingga punya makna berbeda.

"Untuk manfaat dan ilmu bersama, ada beberapa bahagian lirik cover yang mungkin tersalah sewaktu diterjemahkan mengikut bahasa Indonesia yang perlu diperbetulkan (takut menyalahi kisah dari hadis)," ungkap Mr Bie melalui Instagramnya, pekan lalu.

Mr Bie mencontohkan lirik Bila lelah Nabi baring di "jilbabmu", pada lirik aslinya seharusnya ribamu/pangkuanmu.

"Ada ketika kau (Aishah) pula bermanja 'mengikat' (aslinya) MENYIKAT/MENYISIR rambutnya (Nabi)," jelas Mr Bie.

Karena itu, Mr Bie berpesan kepada mereka yang hendak meng-cover "Aisyah Istri Rasulullah", pastikan lebih dulu lirik yang benar.

"Mudah-mudahan syairnya bukan hanya terbuai di telinga kita, bahkan sampai ke hati dan amalan kita ya. Amin," harap Mr Bie.

(kur)

Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.