Penyanyi Riau Ini yang Pertama Cover lagu Aisyah Istri Rasulullah, Bukan Sabyan

Indra Kurniawan Senin, 6 April 2020 19:30:42
Penyanyi yang pertama kali membuat cover lagu Aisyah Istri Rasulullah adalah Siti Mu'allimah (Dok. Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Bukan Sabyan, bukan pula Syakir Daulay yang pertama kali membuat cover lagu Aisyah Istri Rasulullah hingga menjadi trending di YouTube dalam sepekan terakhir.

Penyanyi yang pertama kali membuat cover adalah Siti Mu'allimah. Dia bernyanyi hanya dengan iringan gitar dari Tali Putus. mempublikasikan cover Aisyah Istri Rasulullah melalui kanal YouTube MS Muallimah pada 14 Juli 2019. 

Video musik dan lirik itu hingga Senin (6/4) siang, telah dilihat 282 ribu kali. Di bagian deskripsi Siti Mu'allimah yang asal Kepulauan Meranti, Riau, menuliskan pencipta lagu dan penulis lirik lagu tersebut. 

"Terima kasih atas usaha semua yang menyebarluaskan lagu ini ke serata Indonesia malah Asia dengan share, cover, dan sebagainya," ucap penyanyi asli sekaligus penulis lirik Aisyah Istri Rasulullah melalui akun Instagramnya, Kamis (2/4) lalu. 

"Tak lupa kepada orang terawal yang cover lirik lagu ini sampai viral di Indonesia @muallimah1408. Jazaiillah!" sambungnya. 

Ditelusuri tabloidbintang.com dari feed Instagramnya, Siti Mu'allimah sering kali membuat cover lagu-lagu religi. Di antaranya Kalamun Qodim, Albi Nadak (Hatiku Memanggilmu), dan Muhasabah Cinta. 

Mengetahui Siti Muallimah pembuat cover pertama Aisyah Istri Rasulullah para netizen sontak menggeruduk akun Instagramnya. Mereka rata-rata menyatakan kebanggaannya lagu cover satu tahun lalu kini viral dibawakan musisi-musisi lain. 

(Kur)

Penulis Indra Kurniawan
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.