Film Animasi NEZHA Tayang Eksklusif di 9 Negara Asia Tenggara

Ari Kurniawan | 7 April 2020 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - iQiyi inc, sebuah platform layanan hiburan di China, baru saja meluncurkan film animasi yang sangat terkenal berjudul "Nezha" di sembilan negara Asia Tenggara pada tanggal 5 April 2020. Film ini bercerita tentang Nezha yang tumbuh sebagai sosok “iblis” tetapi berperang melawan takdirnya yang merupakan cerita berbasis mitologi rakyat Tiongkok. Saat diluncurkan 2019 lalu film ini meraih predikat terlaris kedua dengan perolehan total 5 Milyar RMB.

Untuk dapat menikmati film ini Anda dapat mengunduh terlebih dahulu aplikasi iQiyi melalui ponsel. Sebagai pelanggan VIP di Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Vietnam, Laos, Myanmar, Brunei, dan Kamboja, Anda dapat menikmati keseruan menonton film ini dengan kualitas High-Definition disertai Dolby Sound dan dilengkapi subtitle dalam enam bahasa termasuk bahasa Mandarin, Inggris, Melayu, Vietnam, Indonesia, serta Thailand. 

Nezha memenangkan “Best Feature”, Sutradara terbaik, Penulis naskah terbaik, dan penghargaan Dubbing terbaik pada ajang penghargaan “China Animation Golden Dragon Award” yang merupakan ajang “Oscar” pada industri animasi di tanah Tiongkok. Film ini juga terpilih mewakili Tiongkok sebagai “Best International Feature Film” pada gelaran Academy Awards yang ke 92. Sejak di luncurkan pada platform iQiyi di Tiongkok Nezha masuk dalam 10 video yang paling banyak ditonton pada aplikasi tersebut dengan rating 9 dari 10.

Enlight Coloroom Pictures, produser film ini dan salah satu studio animasi ternama di China saat ini tengah menjalin kerjasama yang erat dengan iQiyi. Beberapa film animasi sukses yang di produksi oleh Enlight Coloroom Pictures juga telah diluncurkan melalui platform iQiyi ini dengan rating bagus 8 dari 10. Beberapa film animasi tersebut diantaranya Big Fish & Begonia dan serial Rainbow Sea Jupiter Crisis.

Menurut Dataxis, pelanggan video on demand di Asia Tenggara akan mencapai 6,2 juta pelanggan pada tahun 2022. Angka tersebut disumbangkan oleh pelanggan muda yang terus tumbuh dan menggemari platform video on demand ini.

Nezha, seorang tokoh dari dongeng klasik Tiongkok, dikenal luas di kalangan anak muda di seluruh dunia, terutama di negara-negara Asia Tenggara, menciptakan fondasi yang kuat untuk film animasi ini menjadi hit ketika disiarkan secara online ke pelanggan di Asia Tenggara wilayah.

Seiring meningkatnya permintaan hiburan online sejak pandemi COVID-19, iQIYI terus memperluas pasokan konten melalui produksi asli, akuisisi hak cipta, dan kemitraan pembagian pendapatan. Hingga saat ini, versi internasional Aplikasi iQIYI telah meluncurkan lebih dari 2.700 film, termasuk rilis baru, klasik dan asli premium, karena terus memenuhi tuntutan konten online pelanggan di seluruh dunia.
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait