Deretan Program Spesial Ramadhan RCTI: Hafiz Indonesia hingga Preman Pensiun

Ari Kurniawan | 24 April 2020 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyambut Ramadan 1441 H, RCTI menghadirkan berbagai sajian istimewa yang akan melengkapi suasana kebersamaan keluarga. Serangkaian program menarik dan kental dengan nuansa Ramadan siap menemani pemirsa setia RCTI selama satu bulan penuh.

“Menyambut bulan Ramadan tahun ini, RCTI kembali mempersembahkan program-program spesial dan istimewa bernuansa religi yang akan menemani aktivitas pemirsa di bulan yang penuh dengan kebaikan ini. Salah satu program unggulan yang hadir di layar kaca RCTI adalah Hafiz Indonesia, yang beberapa kali mendapatkan apresiasi dari KPI, MUI dan Kemenpora. Dengan berbagai program unggulan tersebut, diharapkan pemirsa setia RCTI dapat mengambil hikmah dan keberkahan di bulan yang penuh kemuliaan ini,” ujar Kanti Mirdiati, CEO RCTI, dalam keterangan persnya.

HAFIZ INDONESIA adalah sebuah program talent search religi RCTI yang ditayangkan selama di bulan Ramadan. Acara ini merupakan salah satu program unggulan RCTI yang menampilkan kemampuan anak-anak dalam melafalkan dan menghafal rangkaian ayat-ayat Al-Quran. Tahun ini Hafiz Indonesia dipandu oleh Host Irfan Hakim dan juri Abi Amir Faisol Fath, Nabila Abdul Rahim, Syekh Ali, Syekh Ahmad Al Mishry, Syekh Thyazen Al Hakimi dan KH Deden Makhyarrudin. HAFIZ INDONESIA tayang mulai 20 April 2020 setiap hari pukul 15.30 WIB.

Menemani pemirsa setia saat santap sahur, RCTI akan menayangkan AMANAH WALI 4 mulai 24 April 2020 pukul 03.00 WIB selama ramadan. Kali ini AMANAH WALI menceritakan kisah Apoy (Apoy WALI) yang berusaha mengubah pasar Genjing menjadi pasar syariah, dengan memasang plang doa masuk pasar, pembasmian rentenir, serta penghilangan para copet. Seiring berjalannya waktu usaha Apoy mulai menunjukkan hasil, namun justru keberhasilannya itu membuat Apoy menjadi sombong dan ujub sehingga membuat Faank (Faank WALI), Tomi (Tomi WALI) dan Ovie (Ovie WALI) tidak nyaman. 

Sebelum adzan subuh berkumandang, pemirsa akan ditemani oleh PREMAN PENSIUN 4. Bercerita tentang kehidupan Kang Mus (Epy Kusnandar) dan anak buahnya setelah memutuskan untuk pensiun dari pekerjaan yang telah membesarkan namanya sebagai kepala Preman. Bisnis kicimpring yang awalnya cukup menjanjikan mulai mengalami berbagai macam masalah.  Selain itu Kang Mus juga dipusingkan dengan kebutuhan biaya untuk anak perempuannya yang akan segera masuk universitas. Masalah baru juga muncul diantara mantan anak buahnya sendiri. 

Selama bulan ramadan RCTI kembali menampilkan Raffi Ahmad, Denny Cagur dan Ayu Dewi dalam DAHSYATNYA RAMADAN 2020. Kali ini trio dahsyat akan ditemani oleh Kiky Saputri untuk memandu jalannya acara. Selain penampilan spesial dari musisi tanah air, ada juga games-games seru, tips-tips selama berpuasa dan juga tausiyah bersama bintang tamu yang dahsyat. DAHSYATNYA RAMADAN 2020 tayang mulai 27 April 2020 pukul 08.00 WIB.

Selama bulan Ramadan, pemirsa akan tetap ditemani oleh TUKANG OJEK PENGKOLAN yang tayang pukul 18.15 WIB. Karena pandemi corona, seluruh anggota keluarga Ferdi (Tengku Firmansyah) memutuskan untuk #dirumahaja, kecuali Ferdi sendiri yang harus bekerja sebagai driver Gober. Amira (Cindy Fatikasari), istri Ferdi, kebetulan membantu berjualan sop buah di depan rumah. Sementara anak-anaknya Faiz (Johfi Syazeli), Farhana (Nadya Ulya) dan Fadil (Yudetra) juga di rumah karena sekolah diliburkan. Karena semua ada di rumah, mereka jadi sering mengalami masalah yang kemudian menimbulkan konflik. Masalah tidak pernah karena hal besar, tapi karena hal-hal kecil dan ini terjadi di bulan puasa, ketika mereka harus melatih kesabarannya. 

DUNIA TERBALIK juga tetap menemani pemirsa setia RCTI selama bulan ramadan. Kisah Akum (Agus Kuncoro), Aceng (Sutan Simatupang), Idoy (Bambang) dan Dadang (Indra Birowo) akan dimulai pukul 19.45 WIB. Kali ini situasi di Ciraos terasa genting, lingkungan desa terasa sepi dan tidak seperti dulu lagi. Karena pandemi corona, ramadan di Ciraos kali ini tidak akan sama seperti tahun sebelumnya, sehingga ustadz Kemed (Idrus Madani) meminta warganya untuk shalat dirumah masing-masing. Semua warga Ciraos berusaha menjaga diri agar tidak terpapar corona. Akum dan Aceng yang berada ditengah pandemi juga turut merasa kesal karena gerbang desa Ciraos masih terbuka sehingga masih banyak warga dari luar yang berlalu-lalang. 

Ramadan kali pemirsa akan ditemani oleh ORANG MISKIN BARU. Menceritakan kisah Untung (Teddy Syach) seorang pengusaha property sukses yang kaya raya. Untung punya seorang istri yaitu Soraya dan tiga anak Dinar (Dea Anissa), Arta (Arnold Leonard) dan Aghiz (Jericho Gautama). Suatu ketika Untung jatuh miskin hingga terpaksa tinggal di kampung. Sudah jatuh miskin tapi Untung berbohong. Satu-satunya harapan hidup Untung dan keluarganya bisa kembali kaya lagi yaitu menikahkan Dinar dengan anak orang terkaya di kampung itu.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait