Penyebab Ari Lasso Keluar dari Dewa 19 Akhirnya Terungkap

Indra Kurniawan | 29 April 2020 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ari Lasso tidak dipecat dari vokalis Dewa 19, melainkan memilih mundur untuk menjalani rehabilitasi akibat kecanduan narkoba. Kejelasan tersebut terungkap melalui video "Alasan Ari Lasso kabur dari Dewa 19 - Daniel Tetangga Kamimu" dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network yang dipublikasikan, Senin (27/4) kemarin.

Kepada Ari Lasso, Daniel Mananta bertanya, "Ada beberapa cerita tuh elu cabut dari Dewa atau lu ditendang dari Dewa, yang benar tuh yang mana, sih?"

"Yang benar adalah gue mau ditendang tapi gue cabut duluan, itu benar, sih," jawab pelantun lagu "Kirana".

Lebih lanjut solis berkacamata bercerita, sebelum cabut dirinya sudah beberapa kali peringatan dari rekan segrupnya, Ahmad Dhani, atas kecanduan narkoba.

"Jadi dia ngomong baik-baik di studio kayak 'Ri, kalau kayak gini terus mungkin kamu bisa bernasib kayak Aksan lho.' Which is dipecat gitu ya," Ari Lasso mengulang peringatan Dhani.

"Ya enggak apa-apa. Gue bilang, 'Gue tuh mau nyelamatin badan gue dulu, gue harus rehab segala macam gitu.'," jelas Ari kepada Dhani kala itu.

Dhani terlihat kaget. Gertakannya kepada Ari Lasso tidak mempan. Dhani kemudian menawarkan jalan tengah untuk memakai dua vokalis di Dewa 19.

"Gue tanya siapa vokalis satunya?" tanya Ari.

"Oh si Once," jawab Dhani.

"Once yang mana, ya?" Ari kembali bertanya.

"Once yang biasa main bola sama kita," jelas Dhani.

Setelah diperdengarkan contoh vokal Once, Ari Lasso mengaku lega. Ia yakin pilihan Dhani tidak keliru.

"Bagus banget calon pengganti gue. Jadi Dewa tidak hancur. Saat itulah gue cabut ke Surabaya untuk menikah, untuk fokus menyembuhkan diri, dan kemudian ternyata baru tahu bahwa diberitakan gue dipecat segala macam," tutur Ari Lasso, yang hengkang dari Dewa 19 pada 1999.

(kur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait