Ario Bayu Ungkap Kesedihan Insan Perfilman Selama Pandemi Corona

RIK Kamis, 30 April 2020 18:00:23
Ario Bayu beranggapan, berhentinya proses produksi film selama masa pandemi Corona selain bentuk kepatuhan pada pemerintah, juga bentuk solidaritas. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Industri hiburan Tanah Air menjadi satu sektor yang ikut terdampak pandemi virus Corona. Hal itu pula yang dirasakan aktor Ario Bayu dan teman-temannya di bidang perfilman tanah air.

Sudah sejak wabah Corona menyebar di Indonesia, sebagian produksi film pun terpaksa dihentikan.

"Nah teman-teman di perfilman ini yang memang lagi sedih juga. Satu industri film lagi stop, jadi kalau dari kami di perfilman kita benar-benar stop semua, enggak ada satu pun yang syuting film dan kebetulan bioskop-bioskop juga tutup semua. Kita juga walaupun sudah bikin film, mau jual filmnya di mana gitu kan," kata Ario Bayu di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Meski begitu, Ario Bayu beranggapan, berhentinya proses produksi film selama masa pandemi Corona selain bentuk kepatuhan pada pemerintah, juga bentuk solidaritas.

Ia berharap, dengan hal itu bisa ikut mengedukasi masyarakat agar bisa kooperatif dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Industri film, kita benar-benar mematuhi pemerintah dan memiliki kesadaran sosial bahwa memang ini bukan tentang kita saja, tapi ini memang tentang keluarga Indonesia sebagai bangsa, jadi benar-benar kita solid dalam memerangi Covid-19 ini biar benar-benar kurva dari Covid ini cepat berlalu atau paparan Covid ini juga cepat hilang," tuturnya.

(rik)


Penulis RIK
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore