Sambut Ramadhan di Tengah Pandemi, Ekoda Rilis Single Religi

Romauli Gultom | 28 April 2020 | 20:03 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ramadhan tahun 2020 memang terasa sangat berbeda. Sebab ibadah di bulan suci ini berlangsung di tengah-tengah wabah yang melanda seluruh dunia. Akibatnya, puasa dan segala aktifitas yang mengiringinya sama sekali berbeda.

Di beberapa daerah tidak ada lagi tarawih di masjid dan mushalla, semua hanya berdiam di rumah bersama keluarga. Keramaian dan keseruan saat buka bersama teman-teman di luar, tentu tidak bisa terlaksana.  Bahkan mudik pun juga tidak akan bisa dilakukan karena pemerintah sudah resmi melarangnya.

Dalam situasi yang serba berbeda, serba di rumah saja, ketika waktu luang tersedia cukup banyak, orang berlomba-lomba untuk melakukan langkah kreatif agar terhindar dari kejenuhan dan bisa tetap produktif.  Seorang CEO Konsultan Politik, Cyrus Network, Ekoda, meluncurkan singlenya bergenre pop yang berjudul Marhaban Yaa Ramadhan.

“Jadi konsultan politik itu hobi saja buat saya. Cita-cita saya memang ingin punya karya dalam bidang tarik suara. Meskipun selama ini lebih banyak menekuni hobi, tapi di sela-sela waktu luang, saya akhirnya bisa menelurkan karya, seperti lagu ini,” ujar Ekoda, konsultan politik senior ini.

Ini bukan karya pertama Ekoda yg bertemakan religi. Awal Ramadhan 2018 lalu Ekoda telah meluncurkan mini Album bertajuk Curahan Hati, yang sebagian besar liriknya bertema religi.

Kali ini, lulusan Institut Pertanian Bogor ini ingin mengajak semua masyarakat agar tetap bergembira menyambut Ramadhan meski dalam suasana berbeda. Sebab Ramadhan itu anugerah ilahi. Bulan ketika ibadah diganjar pahal berlipat ganda.

“Keadaan boleh saja berbeda, boleh saja penuh keprihatinan. Tapi menyambut Ramadhan itu harus tetap bergembira, karena ini bulan penuh anugerah, cahaya ilahi menerangi bumi, dan lailatul qadar menanti. Jadi kenapa kita harus larut dalam kesedihan, Rahmat dan anugerah Allah di bulan Ramadhan ini harus kita optimalkan,” lanjutnya.

Pria yang memiliki tiga orang puteri ini menegaskan bahwa melalui lagunya, dia ingin mengajak masyarakat untuk mengotimalkan semua kesempatan ibadah dan berkumpul bersama keluarga. 

“Baru kali ini kan kita sadar dan melihat detil kehidupan di rumah sendiri. Lengkap dengan segala macam suka dukanya, canda tawa dan juga lika likunya. Baru kali ini juga kita bisa secara full time beribadah bersama keluarga. Bapak-bapak mau gak mau harus menambah hapalan ayat agar bisa menjadi Imam bagi keluarga. Jadi mari kita fokus pada hikmahnya,” terang Ekoda.

Single Marhaban Yaa Ramadhan sudah bisa didengarkan melalui digital platform musik seperti Spotify, Jook, iTunes, dan Apple Music. Sedangkan video klipnya juga bisa disaksikan di akun Youtube Ekoda Official.

Ekoda berharap karyanya bisa menemani Ramadhan kali ini. Ramadhannya beda, lagunya beda, berasal dari Ekoda yang selama ini bukan berprofesi dari jalur tarik suara. "Coba deh dengarkan dan resapi. Insya Allah Ramadhan memang terasa beda, tapi penuh makna,” tutupnya.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait