Kolaborasi Ari Lasso dengan Penjual Bebek Hasilkan Lagu Penyemangat Hadapi Corona

Indra Kurniawan | 5 Mei 2020 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona tidak membuat Ari Lasso kehabisan ide untuk menghasilkan karya. Berkolaborasi dengan gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan, Ari Lasso menebar semangat optimis lewat lagu "Indonesia Pasti Bisa".

Menariknya, selama penggarapan Ari Lasso mengaku belum pernah bertemu pencipta lagu yang merupakan penjual bebek, Bobby Febian, dan eksekutif produser proyek ini.

"Ini proyek ajaib, proyek gila. Aku belum pernah ketemu Maqna, Bu Wiwin. Baru lihat wajahnya siang ini tapi proyeknya bisa jalan," kata pelantun "Hampa" dalam jumpa pers via Zoom, Senin (4/5).

Ari Lasso tidak melibatkan para anggota band pengiringnya dalam proyek ini. Selain Andra Ramadhan, ia dibantu Roy Aviantara sebagai music producers/arrangers dan Ronald memainkan kibor.

"Saya kerja sama dengan Roy, Andra, saya enggak pakai kru dan saya mau kerja satu malam," kata Ari Lasso.

Proses perekaman dikatakan Ari Lasso memakan waktu sehari penuh. Dengan persiapan matang, semua akhirnya kelar tepat waktu.

"Take vocal habis makan malam, selesai jam 9 malam. Cepat banget. Ditambah backing vokal, selesai jam setengah 2 malam. Proses produksi selesai, mixing editing di rumah masing-masing," ceritanya.

Ari Lasso berharap lagu ini dapat menjadikan penguat bagi masyarakat Indonesia bahwa kita dapat melewati masa-masa sulit ini.

"Semoga lagu ciptaan Kang bebek yang saya kerjakan bareng Andra bisa menyemangati kita semua di tengah situasi ini," ucap Ari.

Single tersebut sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platform dan video liriknya dapat disaksikan di kanal YouTube SiCepat Ekspres dan Ari Lasso TV.

(kur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait