Kesan Yuni Shara Terhadap Lagu Kolaborasinya dengan Didi Kempot

RIK | 7 Mei 2020 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yuni Shara terkesan dengan kemahiran Didi Kempot mengemas lagu. Hal itu pula yang akhirnya membuat Yuni mau diajak berkolaborasi di lagu Kapusan Janji sebelum sang maestro campursari meninggal dunia pada Selasa (5/5).

Menurut Yuni Shara, Didi Kempot secara jenius mampu membuat lagu tentang patah hati menjadi sesuatu yang manis untuk disampaikan.

"Terus pas lihat, mikir, 'kok ini (Kapusan Janji) lagunya patah tapi manis'," kata Yuni Shara, dalam wawancara daring di program Rumpi, Rabu (6/5).

Lebih lanjut, Yuni Shara mengatakan lagu Kapusan Janji langsung membuatnya jatuh hati saat pertama kali mendengarkan.

"Kapusan Janji ini yang paling aku ngerti bahasanya. Jadi dialek Jawa Tengah sama Jawa Timur itu beda banget, setiap nyanyi lagu mas Didi aku nggak pernah nggak salah, pasti ada aja salahnya. Ini lagu yang paling gampang liriknya, yang kupikir kalau aku ngerti orang-orang juga pasti ngerti," paparnya.

Lewat lagu Kapusan Janji, Yuni Shara menilai Didi Kempot sudah membuktikan diri jika ia memiliki ciri khas dalam menghasilkan sebuah karya.

"Jadi semua lagunya patah tapi dibawakan dia memotivasi. Koe nek patah hati ojo nangis, katane. Ya allah mas Didi itu konsisten dari ngamen sampai sekarang. Terus dari ngamen, dia nggak pernah bawain lagu orang. Terus yang hebat dari Sabang sampai Marauke, begitu mas Didi ada, ambyar, nyanyi bahasa jawa semua," pungkas Yuni Shara. 

(rik)
 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait