Charly Van Houten hingga Boy Hamzah Rilis Mini Album Religi 

Ari Kurniawan | 8 Mei 2020 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona tidak menghentikan kreativitas Charly Van Houten. Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, vokalis Charly merilis mini album berjudul "Dirindu".

Ada tujuh lagu di album ini, seluruhnya diciptakan oleh Syauqi Ma'ruf Amin, yang tak lain adalah putra Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Di antaranya lagu berjudul Bulan Dirindu, Pengobat rindu, Memohon Hanya KepadaMu, Lemah Tanpa KuasaMu, dan Labbayka Ya Allah. Selain Charly, lagu-lagu bernuansa Islami yang ditulis Gus Syauqi juga dibawakan beberapa nama beken lain, seperti Naga Ada Band, Boy Hamzah, dan Ahmad Pule, putra pelawak Mastur. 

Charly Van Houten sudah mengaransemen banyak sekali lagu. Tapi, karya kali ini dirasakan berbeda. "Baru ini saya garap album cuma 2 minggu.  Biasanya 1 album recording-nya aja bisa 2 bulan," kata Charly Van Houten, di kantor MSI Records, Tapos, Jawa Barat, Kamis (7/5). 

Charly merasa terbantu dengan lagu yang disodorkan oleh Gus Syauqi. "Kebetulan materi lagu udah ada semua.  Aku dengar syair dan notasinya, memungkinkan untuk bisa digarap cepat, karena dasarnya sudah terbentuk," jelasnya lebih lanjut.

Sementara itu, Boy Hamzah, yang selama ini lebih dikenal sebagai aktor, mengaku terkejut saat diajak bergabung dalam album Dirindu. Sempat menolak, Boy akhirnya menyanggupi tawaran duet dengan Gus Syauqi, yang sudah dianggapnya sebagai keluarga. 

"Kalau saya nyanyi istri saya aja kabur. Suara saya jelek. Saya bingung. Tapi, seperti yang dibilang Charly, ini sudah jadi rezeki saya," bilang Boy Hamzah. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait