Garap Ulang Film Miracle In Cell No. 7, Hanung Bramantyo: Ini Berat Banget

Ari Kurniawan | 12 Mei 2020 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hanung Bramantyo dipercaya Falcon Pictures untuk menggarap ualng film Korea berjuudul Miracle In Cell No. 7. Film bergenre melodrama keluarga berbumbu komedi ini sebelumnya sudah dibuat ulang di Turki, Flipina, dan India. 

"Kami tentu senang bisa mendapat kesempatan untuk me-remake film yang sangat bagus ini," produser Falcon Pictures, Frederica, dalam jumpa pers virtual, Senin (11/5). 

Diakui Hanung Bramantyo, pekerjaannya kali ini sangat tidak mudah. Sebab, film Miracle In Cell No. 7 sudah memiliki nama besar dengan jutaan penggemar di beberapa negara. 

"Banyak orang sudah nonton, ceritanya seperti apa, cast-nya seperti apa, sekarang kita dituntut untuk berbeda tapi tidak keluar jalur. Ini berat banget dan sulit, tidak ada pelajarannya di kuliah," tutur Hanung. 

Dikatakan Hanung Bramantyo, cerita Miracle In Cell No. 7 versi asli harus disesuaikan dengan kondisi di Indonesia. Salah satunya terkait proses hukum, yang jadi unsur penting dalam skenario. 

"Kita membuat ini berada di dalam negara sendiri, kota sendiri bahkan nama penjaranya penjara yang fiktif di sini. Jadi aspek dan tata cara sistem hukumnya di sini tidak plek (sama seperti) sistem di Indonesia," Hanung menjelaskan. 

Film Miracle in Cell No. 7 versi Indonesia dibintangi Indro Warkop, Tora Sudiro, Vino G Bastian, Denny Sumargo, Mawar Eva de Jongh, Indra Jegel, Bryan Domani, dan Rizki "Rigen" Rakelna. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait