Jalani Karantina Mandiri, Ayu Azhari Ajak Keluarga Bikin Lagu Religi

Supriyanto Rabu, 13 Mei 2020 18:30:23
Sudah dua bulan Ayu Azhari dan anak-anaknya menjalani karantina mandiri. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah dua bulan Ayu Azhari dan anak-anaknya menjalani karantina mandiri, mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19. Meski di rumah saja, Ayu Azhari tetap berkarya, mengajak anak-anaknya membuat lagu religi berjudul "Ya Ramadhan".

Ayu menceritakan, rencana memvuat lagu religi sudah ada sebelum pandemi Corona. Bersama kedua anaknya, Isabelle - Lennon, Ayu juga melibatkan sang suami, Mike Tramp yang sedang di Denmark untuk menggarap musiknya.

"Rencana lagu untuk ramadhan sudah di rencana kan sebelum ada pandemi. Akhirnya karena Ramadhan sudah dekat, saya hubungi suami saya, cerita ada kendala dan dia (Mike Trampt) bilang coba kirim aja pakai HP, kita rekam Isaabel guide vokalnya," ucap Ayu Azhari dalam siaran pers yang diterima wartawan, Rabu (13/5).

Ayu Azhari (Istimewa)
Ayu Azhari (Istimewa)

Keterlibatan Lennon pun atas usul Ayu. Selama ini putra bungsunya itu sering mendengar anaknya bersenandung dan bernyanyi. Ada ciri khas suara yang dikeluarkan anaknya dan ingin diabadikan Ayu dalam bentuk karya.

"Saya bilang sama Mike, 'seperti nya lagu 'Ya Ramadhan' bagus deh Lennon ada isi. Suaranya unik masih anak dan ekspresinya khusyuk senang aku dengernya. Adem dan membawa banyak kegembiraan," ujar Ayu Azhari.

Lewat karya tersebut, Ayu berharap bisa menularkan energi positif untuk yang mendengarkan terutama keluarga yang saat ini menjalani PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

"Kami ingin berbagi kebersamaan dalam doa dan semangat lewat syair dan dinyanyikan sesuai zamannya dengan harapan membawa kebahagiaan ke setiap rumah," pungkas Ayu Azhari.

Karya Ayu Azhari dan keluarga mendapat apresiasi oleh pimpinan pondok pesantren Mukmin Mandiri, KH Muhammad Zakki. Menurut Ayu, sang pimpinan ponpes itu menyebut lagu "Ya Ramadhan" sebagai lagu yang penuh edukasi dan menunjukkan kepedulian Ayu terhadap masa depan anak bangsa yang religius.

(pri)

 


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.