Mundur Akibat Corona, Promotor Gelar Prambanan Jazz Online Tribute to Glenn Fredly

Supriyanto | 16 Mei 2020 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Festival musik, Prambanan Jazz 2020 yang dijadwalkan digelar 3, 4 dan 5 Juli 2020 ditunda hingga 30, 31 Oktober, dan 1 November 2020 mendatang lantaran pandemi Corona yang belum bisa diprediksi kapan usai.

Namun, Rajawali Indonesia selaku promotor Prambanan Jazz 2020 akan mengadakan pra-event sebuah konser online di lokasi yang sama. Konser tanpa penonton yang digelar untuk mengenang mendiang Glenn Fredly.

"Kami akan menggelar Prambanan Jazz Online pada 4 Juli 2020, bikin satu tema mengenang Glenn Fredly. Acaranya bisa disaksikan di Instagram live dan YouTube," ujar Anas Syahrul Alimi saat junpa pers virtual, Kamis (14/5).

Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia mengungkap alasan menggelar Tribute to Glenn Fredly. Menurutnya, mendiang Glenn Fredly tidak pernah absen di setiap penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival.

"Glenn Fredly selalu tampil di Prambanan Jazz Festival yang kami gelar dari tahun 2015," kata Anas Syahrul Alimi.

Sejak pertama digelar pada 2015, mendiang Glenn Fredly terus konsisten dan menjadi penyanyi yang beraksi di panggung Prambanan Jazz Festival pada 2016 hingga 2019.

Tidak hanya bernyanyi sendiri, mendiang Glenn Fredly juga sering diundang tampil di panggung Prambanan Jazz Festival bersama Trio Lestari yakni Tompi dan Sandhy Sondoro.

Siapa artis penyanyi yang tampil di Prambanan Jazz Festival online itu, Anas Syahrul Alimi belum bersedia menjelaskannya.

"Yang pasti dia begitu dekat dan bersahabat dengan mendiang Glenn Fredly. Dia akan menyanyikan lagu-lagu hits yang diciptakan dan dinyanyikan Glenn Fredly," kata Anas Syahrul Alimi.

Selain itu, Prambanan Jazz Online skaligus untuk mengobati kerinduan masyarakat terhadap Prambanan Jazz Festival yang diundur hingga 30, 31 Oktober, dan 1 November 2020 mendatang.

"Mengapa ada Prambanan Jazz Festival pada 4 Juli nanti, kami ingin mengingatkan bahwa hari itu seharusnya digelar Prambanan Jazz Festival 2020," kata Anas Syahrul Alimi.

Anas Syahrul Alimi menyebutkan, Prambanan Jazz Festival yang digelar 4 Juli nanti adalah Prambanan Jazz Festival online.

Sebab, tidak ada penonton yang hadir di Kompleks Candi Prambanan saat Prambanan Jazz Festival online itu berlangsung.

Diatas panggung didepan Candi Prambanan itu hanya akan ada penyanyi yang tampil meski tanpa ada penonton.

"Prambanan Jazz Festival dengan konsep online ini akan dihadirkan didepan Candi Prambanan secara istimewa," tutur Anas Syahrul Alimi.

"Penonton bisa menyaksikan Prambanan Jazz Festival online ini dari rumah masing-masing dan gratis," pungkas Anas Syahrul Alimi.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait