Spotify Menggandeng DESTAnya Siapa?, Makna Talks dan Rintik Sedu 

Redaksi Kamis, 28 Mei 2020 23:59:14
Spotify mengumumkan daftar terbaru podcast (siniar) Indonesia

TABLOIDBINTANG.COM - Spotify, platform audio-streaming, mengumumkan daftar terbaru podcast (siniar) Indonesia yang akan tersedia secara eksklusif bagi pengguna. Sebagai bagian dari fokus perusahaan untuk membangun ekosistem podcast di Indonesia, Spotify mempersembahkan sembilan konten podcast menarik yang dibawakan oleh para artis dan trendsetter khusus untuk para pendengar Spotify. Sembilan podcast tersebut terdiri dari BKR Brothers, Makna Talks, DESTAnya Siapa?, Podcast DariTaDi Yu Ya Yukk, Podcast Malam Kliwon, Rintik Sedu, Teman Tidur, Kinosgina, dan Thirty Days of Lunch.

Ini gelombang kedua Podcast Eksklusif Spotify yang diumumkan di Indonesia pada tahun ini. Sebelumnya, pada Februari, Spotify telah menggandeng beberapa podcast seperti PODKESMAS, Rapot, Podcast Raditya Dika, Do You See What I See, Suara Puan sebagai Podcast Eksklusif Spotify.

“Podcast di Indonesia bisa dibilang salah satu yang paling menarik di dunia saat ini, jumlah pengguna yang mencari dan mendengarkan podcast pun terus bertambah. Hal ini berkat konten luar biasa yang diproduksi oleh para podcaster Indonesia, dan banyak di antaranya telah bergabung menjadi Podcast Eksklusif Spotify,” kata Carl Zuzarte, Spotify’s Head of Studios for Southeast Asia. 

Indonesia memiliki jumlah pendengar podcast di Spotify terbanyak di Asia Tenggara dengan lebih dari 20% pengguna di Indonesia mendengarkan podcast setiap bulannya. Jumlah tersebut lebih tinggi dari persentase rata-rata global. Pertumbuhan yang pesat ini didukung oleh Anchor, perusahaan milik Spotify yang memungkinkan siapa saja untuk memproduksi dan mendistribusikan podcast dari perangkat apapun secara gratis. Kesembilan Podcast Eksklusif Spotify yang diumumkan hari ini pun memproduksi konten podcast mereka menggunakan Anchor.

Pencipta sekaligus host Makna Talks, Iyas Lawrence mengatakan, “Saya sangat senang menjadi bagian dari Podcast Eksklusif Spotify."

Sementara itu, pembawa acara TV, penyiar radio, mantan anggota band 'Club Eighties', dan pencipta di balik podcast DESTAnya Siapa?, Deddy “Desta” Mahendra mengatakan, “Membuat podcast memungkinkan saya untuk berkomunikasi dengan pendengar dan benar-benar menjadi diri saya sendiri."

Spotify saat ini memiliki lebih dari 1 juta judul podcast di platformnya, tersedia untuk pengguna Gratis maupun Premium.

Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.