Yuni Shara hingga Prilly Latuconsina Gaungkan Semangat Hadapi Corona

Supriyanto | 30 Mei 2020 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rieka Roslan menggandeng banyak musisi top untuk berkolaborasi menyanyikan lagu ciptaanya, Bersama Kita Bisa. Lagu tersebut menyampaikan pesan untuk pantang menyerah menghadapi pandemi Covid-19.

Bersama Kita Bisa dibawakan oleh  Yuni Shara, Rio Febrian, Iis Dahlia, Tompi, Dewi Gita, Prilly Latuconsina, Aurel, Ashanty hingga Dira Sugandi.

Rieka Roslan mengatakan, lagu Bersama Kita Bisa tercipta setelah bertemu Yongki Driatmoko salah satu finalis Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 2005 yang kini telah berprofesi sebagai dokter.

“Pertemuan saya pertama dengan dokter Yongki di ajang Akademi Fantasi Indosiar 2005 tidak sia-sia karena kami akhirnya bisa meramu karya yang pas," ujar Rieka Roslan dalam siaran pers yang diterima wartawan, belum lama ini.

Kolaborasi ini dianggap pas karena pekerjaan Yongki Driatmoko kini menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi ini. Menurut Rieka Roslan, lirik lagu Bersama Kita Bisa terdengar lebih seperti doa dan seruan semangat dan kepedulian terhadap sesama.

"Ketika teman-teman AFI ikut bersuara, kolaborasi ini terasa seperti reuni. Lengkaplah kebahagiaan saya sebagai penulis lagu ini," terang Rieka Roslan

Untuk genrenya, Rieka Roslan memilih irama disko. Visual kegembiraan dan semangat yang ditampilkan melalui video klip disertai gerakan dance. Koreografi gerakan dance pada lagu Bersama Kita Bisa diciptakan Ari Tulang.

Pemilihan musik, lirik, visual video klip dan koreografi juga dipikirkan sangat matang dan disesuaikan dengan tujuan yang ingin dicapai melalui peluncuran single ini. Musik dan lirik diharapkan dapat memberikan semangat yang positif dengan harapan bahwa pandemi akan segera berakhir.

"Lagu Bersama Kita Bisa mengangkat optimisme, semangat, harapan baru, dijauhkan dari rasa cemas sehingga akan meningkatkan sistem imun tubuh kita," ungkap Yongki Driatmoko.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait