Trending YouTube, Lagu Kekeyi Dianggap Jiplak Lagu Rinni Wulandari

Ari Kurniawan | 1 Juni 2020 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Rahmawati Kekeyi kembali heboh dibicarakan warganet. Kali ini terkait lagunya yang berjudul "Keke Bukan Boneka", yang berhasil merajai trending YouTUbe.

Di tengah keberhasilan yang diraih, Kekeyi dianggap menjiplak lagu Aku Bukan Boneka, yang dibawakan Rinni Wulandari. Novi Umar, pencipta lagu Aku Bukan Boneka, mengaku mendapat pesan singkat  tentang bagian lagu Kekeyi yang mirip dengan karyanya.

"Part-nya memang pendek, kalau yang aslinya, 'aku bukan boneka, boneka' terus dilanjutin sama Rinni, aku bukan bonekaaa. Nah itu diganti dengan Keke bukan boneka, boneka. Part ini memang yang menjadi racunnya dalam lagu Aku Bukan Boneka,” ujar Novi di Instagram, Sabtu (30/5).

Novi berusaha memahi ketidaktahuan Kekeyi tentang hak cipta. Namun, ia menyayangkan orang-orang disekitarnya yang tidak mengingatkan tentang hal ini. 

"Dia bukan penyanyi yang punya album atau memiliki sekian banyak lagu, mungkin tidak paham tentang karya cipta atau Hak Kekayaan Intelektual seseorang. Tapi yang saya sayangkan, si penyanyi memiliki manajemen atau tempat label di mana dia rilis single. Mereka pasti paham akan hal itu," jelasnya. 

"Saya mau kasih tau temen-temen untuk tau caranya menghargai karya orang lain. kalau pengin memasukkan karya orang lain, ada baiknya izin dulu," lanjutnya. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait