Akan Tampil di Amerika, Vebrie Verona Dedikasikan Lagu Ini untuk Didi Kempot

Supriyanto | 3 Juni 2020 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vebrie Verona bakal menyanyikan lagu “Pangeling-Eling” yang didedikasikan untuk mendiang Didi Kempot di ajang pencarian bakat "Dangdut In America" yang digelar di Amerika Serikat. Lagu ciptaan Bhimo Murti itu sekaligus digunakannya untuk memperkenalkan lagu dangdut dengan logat khas Jawa di negeri Paman Sam.

Adapun ajang "Dangdut In Amerika" digelar untuk menularkan musik dangdut di Amerika Serikat. Pemenang ajang ini nantinya bakal dikontrak sebuah label yang bermukim Amerika, dan mendapat kesempatan rekaman lagu sekaligus membuat video klipnya serta berkeliling di 10 kota besar Amerika untuk mempromosikan lagu miliknya. Sepuluh kota tersebut adalah New York, Philadelphia  Delaware, DC, San Fransisco, Los Angeles, Chicago, Houston, Maryland, dan Virginia.

Jika tidak ada kendala, rencananya Vebrie Verona bakal berangkat ke Amerika pada  Agustus ini. Sebelum berangkat, Vebrie Verona akan berziarah ke makam Godfather of Brokenheart Didi Kempot sekaligus memohon doa restu ke pihak keluarga mendiang dan para Sobat Ambyar, sebutan untuk penggemar mendiang Didi Kempot.

“Persiapannya yang pasti Vebrie akan lebih mendalami bahasa dan logat Jawa. Untuk persiapan tribute to Didi Kempot dan dalam waktu dekat akan menyambangi Surakarta untuk berziarah dan bertemu kerabat dan keluarga almarhum Mas Didi Kempot,” kata Didi Kempot.

Vebrie Verona akan menggunakan baju batik yang menjadi salah satu kebanggaan bangsa Indonesia di ajang "Dangdut In America". Vebrie mengatakan sudah sangat siap untuk memperkenalkan budaya Indonesia ke kancah International.

“Kalau buat Amerika pastinya persiapan fisik dan karakter Indonesia sudah ada di diri aku dan aku pastinya akan pakai baju-baju batik selama di Amerika, supaya mereka makin cinta Indonesia,” ucap Vebrie Verona.

Vebri Verona mengaku senang bisa terpilih dan lolos audisi. Pasalnya sudah 1 tahun NSR Entertainment, label dan manajemen artis yang berpusat di Wilminton, Delaware, Amerika, berkeliling di Indonesia untuk mencari bakat penyanyi dangdut pendatang baru. Vebrie yang tergabung di Positif Art Managemant akhirnya terpilih sebagai satu-satunya peserta yang mewakili Indonesia.

"Sebenarnya agak ha? Masa sih, gitu kan, jadi agak kaget juga sih, cuman itukan challange yang kita enggak tahu, yang kita jalani ini kita enggak tahu," tutup Vebrie Verona.

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait