Berbagi Kisah Galang Dana Lawan Covid-19, NET Libatkan Seleb dan YouTubers

Ari Kurniawan | 9 Juni 2020 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - NET mengajak lebih dari 15 selebritis dan YouTubers berbagi inspirasi menggalang dana dan aktivitas sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19. Aksi bertajuk "Satu Indonesia Buka Bersama" tersebut berhasil mengumpulkan 281.091 viewer melalui empat kanal digital: Youtube Indonesia, Youtube Netmediatama, Youtube Ini Talkshow, dan Youtube Tonight Show. 

Raihan jumlah penonton Satu Indonesia Buka Bersama melalui platfom digital tersebut berhasil mendapat apresiasi Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai kegiatan "Ngabuburit secara daring dengan jumlah penonton terbanyak" di Indonesia.

Menurut Deddy Sudarijanto, CEO NET, inisiatif yang dilakukan NET bersama banyak pihak ini merupakan bentuk kepedulian NET sebagai media penyiaran dalam mengajak dan memberikan inspirasi banyak pihak untuk peka dengan situasi saat ini dengan saling berbagi dalam kebersamaan. 

"Selain sebagai lembaga penyiaran nasional, NET yang memiliki dukungan lini digital yang kuat mencoba melakukan gerakan sosial melalui platform digital sesuai era saat ini yang masuk di era digital. Untuk itu NET bergerak dengan kreatifitasnya dengan mengajak kawan-kawan selebritis dan youtuber yang memang memiliki perhatian yang sama terhadap masyarakat terdampak kondisi pandemi Covid19 saat ini untuk saling berbagi," ujar Deddy Sudarijanto.

"Satu Indonesia Buka Bersama” NET yang digelar pada Ramadhan lalu ini tayang streaming dengan durasi 90 menit. Event melalui platform digital tersebut berlangsung meriah dipandu 4 host Tonight Show, yaitu Vincent Rompies, Desta Mahendra, Hesti Purwadinata, dan Enzy Storia. 

Sepanjang acara, sejumlah artis dan YouTuber terlibat berbagi inspirasi untuk mengajak berbagai pihak saling membantu kepada yang membutuhkan, di antaranya Sabyan, Nagita Slavina, Cameo Project, Baim Paula, EdhoZell, Arief Muhammad, MGDALENAF, Tanboy Kun, Nex Carlos, Gerry Girianza, Gita Savitri, dan masih banyak lagi. Kegiatan buka bersama yang berhasil memecahkan rekor MURI tersebut juga mengajak warganet untuk berdoa bersama dengan Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin.

Pencapaian yang diraih lewat penghargaan rekor MURI ini kian menguatkan komitmen NET untuk mengembangkan lini digital demi mendukung masyarakat Indonesia dalam menjalani masa kenormalan baru (new normal), sekaligus mendorong lahirnya konten digital yang sarat kreativitas dan bermanfaat bagi sesama.

"Alhamdulillah NET mengambil peran positif  dengan kekuatan media penyiaran dan dukungan lini digitalnya yang saat ini terus kami kembangkan dengan konten-konten kreatifnya. Mudah-mudahan hal ini dapat bermanfaat sebagai media informasi dan hiburan yang menemani masyarakat di tengah pandemi. Dan tentunya, dapat menjadi mitra media yang baik dalam berbagi kebaikan dalam situasi saat ini. Terima kasih untuk Youtube Indonesia dan XL Axiata yang telah mendukung aktifitas NET, selebritis, dan Youtuber ini berjalan dengan baik dan memberikan manfaat," pungkas Deddy Sudarijanto. 

Penyerahan penghargaan MURI diserahkan dalam tayangan Tonight Show di NET pada Selasa 9 Juni 2020, pukul 19.00 WIB.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait