Shaheer Sheikh Sendirian di Rumah Selama Lockdown, Begini Keadaannya (EKSKLUSIF)

Vallesca Souisa Sabtu, 13 Juni 2020 17:00:25
Shaheer Sheikh cerita aktivitas saat lockdown di India

TABLOIDBINTANG.COM - Gimana kabar para artis Bolly-Telly selama India Ter-Lockdown? Enggak Cuma aktor ya, pastinya semua profesi kena dampak Miss Corona,  luluh lantak. Nah, pada Jumat (12/6) sore saya janjian untuk wawancara by phone dengan Shaheer Sheikh.  Menanyakan gimana kabarnya selama situasi lockdown di India. Memang tadinya kami meminta untuk Zoom Interview atau Live YouTube, namun Shaheer tidak berkenan melakukan live video.  “I am not doing any live interview. We can do a telephonic interview if you want,” begitu kata Shaheer melalui pesan Whatsapp, Kamis (11/6).

Shaheer Sheikh saat kali pertama datang di Jakarta
Shaheer Sheikh saat kali pertama datang di Jakarta

Jadilah kami janjian telepon-teleponan hari Jumat pukul 15.00 WIB. Pertama saya yang menelpon, tapi karena tak terangkat, Shaheer menelpon balik lewat Whatsapp Call. Jadi, saya berbincang sambil mencatat. Melepas rencana untuk live Youtube atau merekam percakapan saya.  Seperti harapan para netizen, juga redaksi.

Kami berbincang biasa, membicarakan Corona dan keadaan Lockdown di sana. Di India, perlahan beberapa tempat sudah mulai dibuka. “Di sini sekarang lockdown sudah agak rileks. Beberapa toko sudah  buka. Syuting sendiri akan mulai berjalan lagi tanggal 15 Juni atau 20 Juni ini. Ya, sama seperti yang lain, saya berusaha mengikuti protokol dari pemerintah tentang Corona,” Shaheer membuka obrolan.

Bukti chat Shaheer, dia tidak bisa Live Interview Zoom atau Youtube
Bukti chat Shaheer, dia tidak bisa Live Interview Zoom atau Youtube

Di India, Shaheer tinggal sendiri di rumahnya selama lockdown. Sebelum pandemi ia sedang memulai syuting serial terbarunya di sana. Dan terpaksa terhenti. Selama 3 bulan, ia beraktivitas di rumah, menjaga dirinya tetap positif.

“Saya tinggal sendiri, jadi ya, sehari-hari saya membersihkan rumah. Bereksperimen dengan masakan-masakan baru. Kebetulan saya juga suka masak. Saya terbiasa suka bikin sarapan sendiri.  Jadi banyak masak-masak selama di rumah. Selain itu, bermeditasi, banyak berdoa. Saya bersyukur, keadaan saya tidak seburuk orang-orang lainnya. Doa lah yang menguatkan saya,” ungkap Shaheer.

Kita tahu, bahwa Pandemi ini membuat hampir setiap orang, setiap profesi terguncang. Banyak orang kehilangan pekerjaan, banyak yang tertunda. Di India sendiri, kita mendengar dari berita, sampai ada aktris televisi, yakni Preksha Mehta  bunuh diri karena enggak ada pekerjaan.

“Saya berdoa, saya berpuasa, untuk menjaga keseimbangan mental saya.  Dan saya bersyukur, syuting serial saya di India masih akan dilanjutkan lagi, tanggal 20 Juni ini,” ucap Shaheer.  Oh ya, dan ada satu hal lagi yang menurut Shaheer membuatnya bisa tetap positif dan happy di tengah situasi yang suliti: menolong orang.

“Selain bermeditasi, puasa, saya berusaha merangkul, membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan. Selama kita bisa membantu orang lain, kita harus membantu. Apapun bentuknya, sekecil apapun, kita harus memperhatikan orang lain juga yang kesusahan. Ini akan membantu diri kita sendiri juga, untuk bisa bersyukur. Satu lagi pesan saya, jangan pernah kehilangan harapan, sesulit apapun situasimu.”  Terima Kasih Shaheer Sheikh sudah mau mengobrol dengan Tabloidbintang.com lewat sambungan telepon.

(val)

Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.