Shaheer Sheikh Bangga Fansnya Bisa Menerbitkan Buku Karena Terinspirasi Dirinya

Vallesca Souisa Sabtu, 13 Juni 2020 21:00:24
Shaheer Sheikh tak sangka salah satu fansnya bisa menerbitkan buku

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak fenomena Mahabharata tahun 2014 hingga hari ini, nama Shaheer Sheikh tak pernah luput dari sorotan netizen. Shaheer Sheikh mungkin satu-satunya aktor TV India dengan massa penggemar terbanyak dan terbilang fanatik. Saking fanatiknya, mereka punya harapan lebih tentang siapa yang harus jadi pendamping Shaheer dan siapa yang tidak patut mendampinginya.

Siapa pacara Shaheer Sheikh, jadi topik terfavorit. Tapi ada juga fans yang setia hanya menyorot karya-karyanya. Nah, Tabloidbintang.com menemukan nih, salah satu fans yang sangat terinspirasi sama Shaheer Sheikh, sampai mengeluarkan karya berupa novel. Namanya Dian Rachmafadilla, duduk di bangku SMA.

Dian, fans Shaheer yang saking terinspirasinya menulis novel dan dapet apresiasi dari si Babang
Dian, fans Shaheer yang saking terinspirasinya menulis novel dan dapet apresiasi dari si Babang

 Saat kami menghungi Shaheer via sambungan telepon, Jumat (11/6) sore, kami menyampaikan salam dari Dian serta karyanya. Yang mana disambut baik oleh Shaheer.  “Oh ya? Serius dia menulis dan menerbitkan buku? Ini sungguh luar biasa. Tolong sampaikan selamat untuknya atas nama saya. Sampaikan saya senang, bangga mendengarnya,” bilang Shaheer.

 Dian, remaja asal Tegal yang juga admin dari akun fanbase @mahabharat.fansina ini nonton Mahabharata saat dia berusia 10 tahun dan sejak saat itu nge-fans dengan Shaheer Sheikh. “Saya memang suka menulis dari usia 10 tahun. Lalu, tahun 2014 itu kan mereka (pemain Mahabharata) kali pertama ke Jakarta. Tapi saya enggak bisa bertemu, sampai sekarang. Meski begitu, saya tetap jadikan Shaheer itu inspirasi. Saya jadi suka belajar bahasa asing, saya suka belajar sejarah, dan saya semakin suka menulis dan saya kembangkan tulisan saya,” jelas Dian saat kami hubungi via telepon, Sabtu (13/6) siang.

 Niatannya untuk berkarya kian menggebu. Kebetulan di sekolahnya pada tahun 2018, ada sayembara menulis untuk para siswa, kerjasama dengan sebuah penerbit. Siswa diminta menulis 1 buku dalam kurun waktu 1 bulan. “Wah, ini tantangan juga. Ternyata enggak mudah menulis 1 buku dalam 1 bulan,” ucap Dian.  Dari 50 anak yang ikutan, karya Dian-lah yang lolos dan akhirnya bisa diproses untuk diterbitkan.

 Dian menulis Novel  remaja yang bertutur tentang friendzone, berjudul “Terima Kasih Shera pada Semesta.” Diproses pada Desember 2019 dan saat ini sedang memasuki tahap cetak. Salah satu karakter dalam novelnya ini terisnpirasi dari sosok Shaheer Sheikh. Wah, sukses buat Dian! Luar biasa, ya,  dari nge-fans, bisa menghasilkan karya yang positif. Meskipun Dian belum pernah berkesempatan bertemu idolanya langsung.

(val)

 

Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.