Rhoma Irama Ungkap Kedekatannya dengan Rita Sugiarto 

Ari Kurniawan | 15 Juni 2020 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rhoma Irama kembali berduet dengan Rita Sugiarto setelah 39 tahun. Rhoma dan Rita merilis single berjudul "Tulus Hati Luhur Budi". 

Rhoma Irama menyambut gembira kesempatan nyanyi bareng Rita Sugiarto. Demikian juga sebaliknya. Rhoma pun menceritakan kedekatannya dengan Rita, di luar kesibukan sebagai penyanyi.

"Rita ini seperti adik sendiri. Dari awal karier beliau, sempat tinggal di rumah saya. Dia sering siapkan sarapan saya, makan siang saya, membantu almarhumah (Veronica, istri pertama Rhoma Irama)," cerita Rhoma Irama, dalam jumpa pers virtual, Jumat (13/6).

Rhoma Irama sejak awal sudah melihat potensi Rita Sugiarto sebagai penyanyi. Itulah alasan sang Raja Dangdut selalu mengikutsertakan Rita dalam konser Soneta di berbagai daerah.

"Saya lihat dia punya potensi vokal yang bagus. Kami mengadakan banyak rekaman dan tur show Soneta hampir ke seluruh Indonesia. Setelah off sama Elvy Sukaesih, kedua adalah Rita," ungkap Rhoma Irama.

Saat Rita Sugiarto memutuskan untuk bersolo karier pada 1981, Rhoma Irama memberi dukungan penuh. Saat itu, Rita membentuk Band Jekta bareng almarhum suaminya, Zacky Zimah.

"Selain dia pandai nyanyi, juga pandai membuat lagu. Rupanya Jekta sudah bubar, dia kembali solo karier melanglang buana ke berbagai macam grup. Sekarang akhirnya kami dipertemukan dengan Bapak M Abdul Hadi (produser)," tandas Rhoma Irama.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait