Bagus Teja Kusuma Rilis Single Perdana, Pengantar Tidur Buat Mama

Ari Kurniawan Jumat, 26 Juni 2020 07:00:36
Bagus Teja Kusuma. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Di tengah sepinya penyanyi cilik di industri musik Tanah Air, Bagus Teja Kusuma hadir mencuri perhatian. Bocah yang akrab disapa Bagus ini belum genap 6 tahun usianya, tapi bakatnya di dunia tarik suara tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Mulai gemar menyanyi pada usia 4 tahun, setahun kemudian Bagus sudah menjuarai lomba menyanyi di sekolahnya, NGS School, Tangerang, Banten. Prestasi mengejutkan tersebut membuat ibunda, Liana Dewi, memberikan dukungan penuh agar anak semata wayang mampu mengembangkan bakatnya dengan baik. Caranya, mendaftarkan Bagus ke sebuah sanggar olah vokal dan teater.

Gayung bersambut, pendidikan tersebut sudah sejalan dengan keinginan Bagus yang mencanangkan cita-citanya kelak menjadi penyanyi terkenal. “Bagus ingin menjadi penyanyi terkenal dan go international. Agar bisa membawa nama Indonesia di kancah dunia. Selain Bagus sukses, Mama Bagus dan keluarga juga ikut senang,” celoteh Bagus yang diam-diam mengidolakan penyanyi Joshua.

Ia menambahkan, dirinya memang hobi nyanyi yang didukung oleh Mamanya agar mengembangkan terus bakat menyanyi. “Apalagi di sekolah ada karakter nyanyi. Jadi Bagus di-support oleh sekolah untuk mengembangkan bakat,” ujar Bagus yang ditemui di kawasan Grren Village, Tangerang, baru-baru ini.

Berbagai dukungan tersebut membuat Bagus memberanikan dirinya memasuki industri musik. Ia merilis single pop berjudul Lagu Penghantar Tidur Buat Mama, karya Andhien Mashar dari sanggar Sakindo. “Lagu ini bercerita tentang seorang Mama yang telah melahirkan dan merawat Bagus. Mama saya telah berjuang mencari rejeki untuk kehidupan Bagus yang lebih baik lagi. Makanya Bagus persembahkan lagu ini buat Mama,” ujar Bagus yang kini duduk di kelas 1 Sekolah Dasar.

Bagus sungguh membanggakan single perdananya, yang sesuai dengan karakternya sebagai anak-anak. “Bagus memang suka lagu anak anak. Mama pun mendukung, katanya sekarang lagu dewasa tak pantas dinyanyikan oleh lagu anak anak. Sebaiknya lagu anak anak dinyanyikan oleh anak anak agar memiliki jiwa anak anak,” ungkap Bagus didampingi ibunya.

Liana Dewi menjelaskan bahwa proses rekaman Lagu Penghantar Tidur Buat Mama sekaligus syuting video klip yang berlangsung di rumah Liana Dewi, sudah sesuai dengan protokol kesehatan. 

“Karena Covid-19, penggarapan video klip menggunakan hanya satu kameraman dan berlangsung selama 3 jam, hasilnya sudah optimal membuat gambar-gambar untuk video klip,” ujar Liana Dewi yang membenarkan bahwa pilihan menyanyi murni keinginan Bagus sejak masih balita. “Dia happy menyanyi, makanya saya dukung Bagus di bidang nyanyi dan akting. Saya mengantarkan dia kursus nyanyi maupun ke sekolah,” Liana Dewi lebih lanjut.

Melihat bakat Bagus, Liana Dewi pun berharap agar anaknya mampu menempuh dunia pendidikan sekolah dan tarik suara berjalan secara beriringan. “Untuk sekolah jalan terus. Demikian pula nyanyi, dua-duanya jalan. Semoga saja sukses,” pinta Liana Dewi yang dianggukkan Bagus.

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.