Anggun Masuk Peringkat 100 Artis Favorit Perancis

Ari Kurniawan | 29 Juni 2020 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anggun membuat sejarah sebagai artis kelahiran Indonesia yang pertama, dan bahkan merupakan artis pertama dari benua Asia, yang masuk peringkat 100 artis favorit masyarakat Perancis.

Pencapaian ini tentu membuat Anggun bangga. “Saya merasa sangat tersanjung bahwa publik Perancis telah menempatkan saya sebagai salah satu artis favorit mereka. Memang benar dalam beberapa bulan terakhir, saya mendapatkan banyak liputan media dengan kesuksesan fenomenal program TV ‘THE MASKED SINGER FRANCE’ dimana saya adalah seorang juri dan yang telah menetapkan rekor penonton di negara tersebut selama lebih dari 10 tahun," ujar Anggun melalui telepon, saat ia rekaman untuk sebuah program TV baru.

Pada saat yang sama, Anggun memberikan penampilan luar biasa untuk televisi Perancis selama program TV prime time yang mengusung perjuangan melawan AIDS. Didampingi oleh grup legendaris dari Moulin Rouge, kabaret paling bergengsi di dunia, Anggun menampilkan Lady Marmelade dalam versi yang membuat penonton Perancis terkesima.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menampilkan lagu tersebut yang di kelilingi oleh para penari dari Moulin Rouge, kabaret legendaris yang menginspirasi film dengan nama yang sama yang menampilkan bintang film Nicole Kidman. Saya sangat bangga dengan penampilan ini, terutama karena ini untuk sebuah tujuan baik, perang melawan AIDS, yang sayangnya mempengaruhi banyak orang, terutama generasi muda,” tegas Anggun.

Jadwal sibuk Anggun, yang mencakup konser di Rusia dan sejumlah pertunjukan di Perancis, membuat ia menyesal tidak dapat datang ke Indonesia. Padahal, Anggun sudah benar-benar rindu untuk pulang kampung. 

“Saya sangat merindukan kampung halaman,  meskipun pada saat lockdown terjadi, saya di temani oleh suami dan putri saya, saya tetap rindu dengan keluarga di Jakarta. Saya juga rindu dengan para penggemar saya di Indonesia. Saya akan kembali pada akhir tahun jika situasi dan kondisi berjalan lancar. Banyak event menarik, terutama dengan Pantene, sebuah brand dimana saya bangga menjadi ambassador brand tersebut selama lebih dari 10 tahun," tandas Anggun. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait