Faza Meonk Harapkan Talenta Baru dari Lomba Novel & Webtoon

Ari Kurniawan | 9 Juli 2020 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kompetisi Novel & Weebton yang diadakan kwikku.com akan berakhir pada 23 Juli 2020. Sejak dibuka pada bulan April 2020 lalu, sudah lebih dari 5000 peserta ikut turut serta dalam lomba ini.  Melihat besarnya antusias terhadap event ini, membuat para juri, di antaranya Faradhita, Luluk HF, dan Faza Meonk, merasa senang.

Faza Meonk pencipta tokoh komik Juki berharap ajang ini menjadi sebuah harapan generasi baru bertalenta dalam bidang novel dan webtoon. ”Harapannya, dari lomba ini dapat ditemukan talenta-talenta baru di bidang webtoon dan novel indonesia. Saya mencari penulis dan komikus yang bisa menampilkan cerita yang cukup fresh, karakter yang kuat, dan bagaimana ceritanya bisa dikomunikasikan dengan baik lewat visual,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh penulis novel Mariposa, Luluk HF. ”Lomba ini dapat membantu banyak penulis-penulis pemula untuk lebih berani publish cerita yang dimiliki dan memberikan kesempatan bagi penulis-penulis yang ingin berkarya sebagai penulis dan memiliki Novel sendiri,” harapnya.

Penulis novel Sin, Faradhita, yang juga menjadi salah satu juri, berharap dapat menemukan ide-ide cerita baru dari peserta yang ikut. ”Ide cerita yang menarik juga menjadi perhatian khusus bagi saya. Tentunya lomba ini bisa dijadikan wadah untuk menyalurkan bakat, sehingga kedepannya bisa melahirkan penulis dan kreator baru,” katanya.
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait