Melly Goeslaw hingga Agnez Mo Siap Lahirkan Musisi Berbakat Lewat Pop Academy

Ari Kurniawan | 14 Agustus 2020 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Indosiar kembali menghadirkan ajang pencarian bakat bernyanyi. Kali ini hadir program Pop Academy, yang rencananya tayang mulai September 2020.

Seperti namanya, Pop Academy akan mencari talenta muda berbakat Tanah Air untuk musik pop. Dalam suasana pandemi Covid-19, audisi sudah digelar di beberapa kota secara online.

"Plan audisi ada di 34 provinsi. Karena Covid enggak bisa datengin dan dibuat melalui online. Sekarang sudah ada 4 ribu orang yang daftar. Dari Indonesia Timur keren banget. Sampai sekarang ini klo dilihat juga dapat 20 yang bagus," ujar Harsiwi Achmad, Direktur Programming Surya Citra Media (SCM), dalam jumpa pers virtual, Kamis (13/8).

Pencarian bakat musik pop bukanlah hal baru bagi Inosiar. Pada 2003, Indosiar sukses menyelenggarakan Akademi Fantasi Indosiar (AFI). Program tersebut sempat berjalan selama enam musim.

Pop Academy menghadirkan juri yang berkopeten di bidangnya, seperti Melly Goeslaw, Babi Romeo, Pinkan Mambo, dan Agnez Mo.

"Aku pengin menerlurkan penyanyi yang mental berani, rendah hati mau belajar, punya jiwa superstar, punya visi yang terbaik di dunia. Bukan di Indonesia aja," kata Pinkan Mambo.

Kendati mengusung musik pop namun Harsiwi Ahcmad berharap agar peserta bisa membawakan semua genre lagu, baik pop, dangdut, jazz, maupun rock. Agar bisa unjuk gigi dan siap bersaing dengan ajang pencarian bakat serupa.

"Harapan bisa menyanyi berbagai genre. Enggak cuma dangdut atau cuma jazz, rock, tapi bisa suara rock, Kita ingin mendapatkan semua," ungkap Harsiwi Achmad.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait