Warga Band Tetap Maju Dengan Rock Melayu di Tengah Pandemi

Vallesca Souisa Sabtu, 15 Agustus 2020 07:00:56
Warga Band

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemii Covid-19 boleh meluluh lantakkan banyak lini bisnis. Namun tak menyurutkan semangat berkarya para musisi. Sekalipun kini manggung off-air hampir tiada, grup-grup musik masih bermunculan. Mereka yang lahir sebelum Pandemi pun masih mengeluarkan karya. 

Salah satunya, Warga Band, grup musik bergenre rock melayu yang digawangi oleh Teguh Gumilar (Keyboard), Ryu Secta (Gitar), Erwin Ginajar (Vokal), Sandy Ogawa (Bass), M.Kemal Fasha (Drum), dan dimanajeri oleh Iskandar WD. Band ini berdiri pada 2018 lalu dengan nama berbeda. Erwin dan kawan-kawan menyuguhkan musik rock melayu dengan warna yang agak berbeda. “Ini enggak sekedar rock melayu saja. Tapi ada sentuhan orchestra-nya. Jadi, setiap garapan musiknya terdengar mewah,” ungkap sang vokalis. 

Keunikan ini diyakini mampu menembus pasar musik Indonesia—meski di tahun ini harus ekstra berjuang karena situasi Pandemi. Warga Band juga yakin, warna musik yang mereka kedepankan akan lebih diminati lagi di Malaysia, target pasar selanjutnya yang mereka taksir. Kegigihan, kerjasama, kekompakkan layaknya keluarga, diyakini bisa menembus tantangan apapun. “Sama seperti makna nama grup ini, ‘Warga’, yang berarti keluarga. Ini keluarga yang mempunyai keinginan untuk sukses bagi semua personelnya lewat kerjasama dan usaha.” Pantang menyerah, meramaikan industri musik Indonesia. 

Bagaimana sensasi mendengarkan paduan rock melayu dengan sentuhan orchestra? Penikmat musik Indonesia harus punya pengalaman sendiri, mendengarkan single teranyar mereka, “Fantasi” -- kerjasama dengan label Malaysia JAVS Production. “Ini mengisahkan tentang sepasang manusia yang telah disatukan dalam ikatan pernikahan. Mereka baru merasakan realita cinta sebenarnya di sini. Bukan fantasi seperti yang dibayangkan masing-masing sebelumnya.  Dan sejak akhirnya bersatu dalam pernikahan, tiada yang dapat memisahkan lagi,” papar Erwin. 

Tahun ini, kawan-kawan dari Warga ingin sekali bisa merasakan rock melayu berjaya kembali dan bisa kembali manggung off-air. Ya, semoga Pandemi ini segera berlalu dan pertunjukkan-pertunjukkan musik bisa kembali berjalan seperti sedia kala. 


 

Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.