Lokasi Syuting Satria Dewa Gatotkaca Dipindah karena Covid-19

Ari Kurniawan Minggu, 16 Agustus 2020 04:00:24
Film Satria Dewa Gatotkaca.

TABLOIDBINTANG.COM - Proses syuting film Satria Dewa Gatotkaca semula akan dilakukan di Jakarta dan Semarang. Namun rencana tersebut akhirnya harus berubah setelah pandemi Covid-19. 

Dijelaskan Hanung Bramantyo selaku sutradara, dirinya sudah meminta izin kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk melakukan proses syuting di Semarang. Izin sudah dikantongi. Namun situasi jadi tidak memungkinkan setelah angka penderita Covid-19 di ibu kota Jawa Tengah itu meningkat tajam. 

“Seminggu setelah mediasi, tiba-tiba Jawa Tengah masuk zona merah,” ungkap Hanung Bramantyo, dalam jumpa pers virtual. 

Hanung beserta tim produksi akhirnya memutuskan untuk memindahkan lokasi pengambilan gambar di Yogyakarta. Kebetulan, kasus Covid-19 di Yogyakarta belum setinggi wilayah lain.

Terkait pemindahan lokasi itu, Hanung meminta izin kepada Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Sri Sultan HB X disebut Hanung telah mengizinkan dan menyambut dengan baik. Namun Sri Sultan memberi satu pesan.
 
“Beliau memberikan wanti-wanti untuk hindari kegiatan kolosal. Nah, dari itu kita berpikir kita mengubah lokasi yang tadinya di tengah kota, bubar langsung pindah ke gunung, ke hutan. Social distance kita lakukan tidak hanya kru tapi juga lokasi,” papar Hanung.

Film Satria Dewa Gatotkaca dibintangi oleh Rizky Nazar, Sigi Wimala, Yasmin Napper, Omar Daniel, Jerome Kurnia, Edward Akbar, Yayan Ruhiyan, Cecep Arif Rahman, dan Yati Surachman. Film ini rencananya tayang pada 2021.

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.