Rossa Rilis Lagu Hati Yang Kau Sakiti Versi Korea

Ari Kurniawan | 16 Agustus 2020 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rossa merilis lagu "Hati yang Kau Sakiti" dalam versi Korea, Sabtu (15/8). Kurang dari lima jam, video klip yang diambil dari proses rekaman itu sudah disaksikan lebih dari 22 ribu kali di YouTube. 

Lagu "Hati yang Kau Sakiti" versi Korea berjudul "Sangcheo Badeun Maeum". Dikatakan Rossa, munculnya lagu tersebut berawal dari keisengannya. Rossa awalnya hanya merekam lagu dengan versi Korea tersebut saat di rumah bersama road manager-nya.

"Kami iseng, rekam sekali, itu juga sambil rebahan. Saya minta keyboardis satu nada simple," cerita Rossa dalam jumpa pers virtual, Jumat (14/8).

"Lagu Hati yang Kau Sakiti" versi Korea itu kemudian diunggah Rossa di channel YouTube-nya. Tak disangka banyak orang yang suka dan akhirnya viral.

Rossa pun memoles lagu tersebut di studio rekaman sehingga lagu miliknya itu menjadi lebih baik.

Rossa tak memungkiri, dirinya cukup kesulitan menyanyikan lagu dalam bahasa Korea. Terlebih kesalahan dalam mengucapkan kata bisa mengubah arti dari lagunya. 

"Susah sekali menyanyikan lirik bahasa Korea. Terutama pengucapan L dan R, sulit aksennya. Pas rekaman dibantu buat menjaga pengucapannya," jelas Rossa.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait