Rilis Album Perdana, Danes Rabani Kawinkan Beberapa Genre Musik

Ari Kurniawan | 2 September 2020 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Danes Rabani semakin jauh melangkahkan kakinya di industri musik Tanah Air. Setelah memperkenalkan single "Seperti Dirimu" pada pertengahan Juli 2020, ia kini merilis album perdana yang diberi tajuk "Cerita Hari Ini, Esok dan Kemarin".

Deretan lagu yang mengisi album ini memiliki cerita tersendiri, yakni tentang perjalanan Danes dalam mewujudkan cita-citanya sebagai penyanyi. Siapa sangka, sebelum masuk dapur rekaman, Danes pernah ingin menjadi pemain sebak bola.

Yang mearik dari album Cerita Hari Ini, Esok dan Kemarin adalah keberanian Danes untuk menggabungkan beberapa genre musik, seperti pop, rock, hingga electronic dance music (EDM). Musik-musik tersebut diramu apik oleh Dygo dan Budi (Jibaku Production) sehingga menjadi album yang unik sekaligus menarik.

Lirik lagu yang ditulis Danes, Dygo, Budi, dan Lukman, mengangkat nilai-nilai persahabatan, semangat hidup, dan kecintaan pada orang tua. "Lirik lagu-lagu dalam album tersebut sekaligus menjadi pesan moral dan motivasi terutama bagi para remaja yang beranjak dewasa untuk menjalani kehidupan yang lebih baik," kata Danes dalam jumpa pers virtual, baru-baru ini.

Keputusan Danes untuk merilis album di tengah pandemi Covid-19 memang terbilang cukup mengejutkan. Tapi, bagi Danes ini adalah momen yang sudah lama ia nantikan, dan tak ingin ia tunda-tunda lagi. "Aku memang ingin membuat album. Sejak dulu ingin sekali membuat album musik. Kalau punya album itu kayaknya udah lega deh. Besok, mungkin akan mengeluarkan single lagi," kata Danes.

Salah satu inspirasi Danes dalam bernyanyi adalah legenda musik Indonesia, Iwan Fals. Danes mulai jatuh cinta pada musik saat diajak orangtuanya menonton konser Iwan. "Setiap nonton konser Om Iwan Fals, aku kayak punya kemauan untuk nyanyi dan bermusik," ujar Danes.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait