Rilis Ulang Lagu Si Manis Jembatan Ancol, Erika Rasyid Abaikan Teknik Bernyanyi

Seno Susanto Selasa, 8 September 2020 07:30:25
Erika Rasyid (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Siang di sebuah rumah yang asri di kawasan Bintaro, berbicang-bincang dengan penyanyi asal Yogyakarta, Erika Rasyid. Dengan semangat dia mengenalkan single lagu terbarunya yang berjudul Si Manis Jembatan Ancol.

Sebuah lagu yang sangat populer di tahun 90-an ini dia remake, tentunya bersama sang pengarang lagunya, Chossy Pratama.

"Datang ke Jakarta langsung workshop bareng Om Chossy Pratama untuk single kedua, Si Manis Jembatan Ancol diaransemen ulang. Kita (bersama Chossy Pratama) jamming bareng," ucap Erika Rasyid di Dido Salon, Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (06/09).

Saat proses rekaman Erika Rasyid diarahkan langsung oleh Chossy Pratama di penggarapan single keduanya ini. Erika merasa tertantang untuk menyanyikan lagu Si Manis Jembatan Ancol ini. Pasalnya, Erika Rasyid harus menahan ego untuk mengeluarkan teknik-teknik bernyanyinya.

"Kalau kendala nggak ada. Karena lagu itu pernah booming dibawain Dewi Gita dan terngiang karakternya gini. Sekatang dibuat jadi lebih baru, aku harus out of the box. Aku harus menjadi Erika Rasyid. Lagunya dibuat jadi lebih milenial," katanya.

"Proses rekaman di-direct langsung oleh Om Chossy. Tantangan besar buat saya bernyanyi tanpa vibrasi. Tapi gak apa apa saya malah suka. Iramanya jadi bikin kita goyang, dance. Teknik bernyanyi malah gak terlalu ditonjolkan. Nyanyinya santai," sambung Erika Rasyid.

Sebelumnya, lagu Si Manis Jembatan Ancol ciptaan Chossy Pratama pernah dinyanyikan oleh Dewi Gita sekitar tahun 1994. Lagu ini juga menjadi soundtrack untuk film horror dengan judul yang sama. Semoga lagu Si Manis Jembatan Ancol versi Erika Rasyid pun menjadi booming seperti sebelumnya.

Penulis Seno Susanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.