Kolaborasi Generasi Titi DJ - Sara Fajira - Eka Gustiwana

Ari Kurniawan | 10 September 2020 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 tak menghentikan semangat Titi DJ dalam berkarya. Rabu (9/9), Titi membuktikannya dengan kembali merilis single terbarunya yang berjudul "Show Off Your Colors. Lagu ini merupakan hasil daur ulang dari lagu ciptaan Titi DJ sendiri yang berjudul "Ekspresi Ekspresi", yang saat itu dinyanyikan oleh Trio Dara Jana. 

Saat banyak musisi yang terdampak pandemi, Titi DJ merasa perlu mengeluarkan karya yang bisa kembali membakar semangat semua orang di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, untuk terus bersemangat dalam berkarya.

Tidak sendirian, di lagu ini Titi berkolaborasi dengan juniornya, dua musisi muda: Sara Fajira dan Eka Gustiwana. Mereka adalah musisi-musisi yang sudah menembus pasar dunia lewat “Lathi”. Potensi Sara Fajira, sudah lama dilirik oleh Titi DJ, yaitu sejak Sara menjadi salah satu peserta di ajang kompetisi bernyanyi di salah satu TV Swasta. Kebetulan Titi DJ menjadi salah satu juri tamu di ajang tersebut. Sejak saat itu, tercatat nama Sara Fajira dalam wishlist Titi DJ sebagai salah satu penyanyi muda yang suatu saat nanti ingin beliau ajak kolaborasi, dan harapan itu pun terwujud.

Untuk proses reproduksi musiknya, Eka Gustiwana menjadi nama pertama yang terlintas di pikiran Titi DJ. Kreativitas Eka Gustiwana sebagai produser musik yang luar biasa dalam menggabungkan musik modern dengan unsur bunyi-bunyian tradisional Indonesia dengan beragam kekayaan alat musiknya, diyakini Titi akan menambahkan sensasi yang luar biasa dalam lagu ini. Dan itu, terbukti.

Ajakan Titi DJ tersebut disambut dengan sangat antusias oleh Sara dan Eka. Bersama-sama mereka bertiga menggabungkan kekayaan potensi berkarya masing-masing, dan kemudian lahirlah “Show Off Your Colors”.

Pengubahan beberapa bagian lirik menjadi bahasa Inggris pun dilakukan bersama oleh empat sosok lintas generasi: Titi DJ, Sara, dan dua orang putrinya; Salmaa dan Stephanie.

Single yang dirilis di bawah label E-Motion Entertainment ini diharapkan akan menjadi suntikan semangat bagi telinga dan hati seluruh pencinta musik Indonesia, baik yang ada di Indonesia maupun yang tersebar di berbagai mancanegara.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait