Otis Hahijary Bantu Pembangunan Masjid dan Anak Yatim Piatu di Masa Pandemi

Vallesca Souisa | 17 September 2020 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dikenal dermawan,  Vice President ANTV Otis Hahijary mengulurkan bantuan kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Mizan Amanah pada Rabu (16/9).  Ia memberikan beras, mi instan, gula, minyak, dan kebutuhan pangan lainnya untuk menunjang kehidupan dua puluh delapan anak di panti asuhan selama pandemi.  Sejak kecil, Otis Hahijary memang suka menolong orang yang susah. Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan tabloidbintang.com, ibunya, Lily Hahijary pernah berujar, “Dia kalau melihat temannya yang enggak mampu. Dia pasti kasih uang sakunya ke temannya itu. Lagi naik mobil, lalu dia melihat ada ibu-ibu jualan di dekat  lampu merah, dia bilang, ‘Ma, beli itu semua ya, dagangannya. Itulah Otis,” cerita sang ibu.

Sampai hari ini, sifat itu masih melekat pada dirinya. Pernah berbagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan Mizan Amana, pada Desember tahun lalu di hari ulang tahunnya, Otis tiba-tiba terpikir bagaimana keadaan anak-anak ini di masa Pandemi? Ia merasa prihatin. 

Otis tergerak untuk menengok dan memberikan bantuan kepada mereka. Dengan protokol new normal yang ketat, Otis Hahijary terjun langsung menemui anak-anak berusia 4 tahun sampai 12 tahun ini dan menyerahkan bahan  pangan untuk mereka. “Teman-teman, adik-adik, saya sedikit memberikan sumbangan. Mudah-mudahan berguna untuk adik-adik di sini. Dan adik-adik semoga terus bersemangat di masa pandemi ini, ya, Terus belajar, terus berdoa, kita saling mendokan, ya. Doakan ANTV, semoga kembali menjadi nomor 1,” ucap Otis Hahijary dalam sambutan singkatnya. 

Sebagai seorang pemimpin yang punya perhatian tinggi pada pendidikan, Otis selalu menyematkan pesan, apapun kondisinya, sesulit apapun kondisi kita, kita tetap harus berjuang. “Tidak ada mimpi yang terlalu besar. Kita pasti bisa, selama kita rajin doa, rajin belajar. Berdoa dan berusaha.” Kata-kata ini sering kali Otis lontarkan dalam sambutan-sambutannya kala ia mengadakan kunjungan sosial. 
Sehari sebelum mengunjungi Panti Asuhan Mizan Amanah, yakni pada Selasa (15/9) Otis juga menyerahkan bantuan dana senilai Rp 125 juta rupiah secara simbolis untuk kelanjutan pembangunan Masjid di daerah Cikupa, Tangerang. Dijelaskan, bahwa dana ini merupakan dana yang terkumpul dari relasi-relasi kerja ANTV serta Otis selama beberapa bulan terakhir. 

Sejak 24 Februari lalu, Otis memang berkomitmen membantu pembangunan masjid—yang kebetulan salah satu panitia pembangunannya adalah Polisi Bandara, Arif Handoyo. Brigadir Polisi ini suka membantu Otis yang suka mondar-mandir ke luar negeri.  Pada awal pembangunan, sebelum pandemi, Otis menyempatkan datang ke area Masjid yang masih rata dengan tanah. 

“Sekarang, pembangunan sudah 80%. Alhamdulilah meski sempat terhenti karena PSBB 1 kemarin. Pelan-pelan ini masih bisa jalan. Saat ini kami tinggal pasang keramik, lalu pasang kubah, saya berterima kasih sekali kepada Pak Otis. Awal tahun kemarin mau menerima proposal kami, mau membantu mencarikan dana. Mudah-mudahan, bulan Desember selesai. Katanya, bulan Desember juga bertepatan dengan ulang tahun Pak Otis,” ungkap  Arif Handoyo. 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait